Tiga hal esensial yang dapat membuat orang meyukai Anda yaitu sikap yang ramah, dapat dipercaya, dan mudah didekati. (Foto: Pexels.com)
Tiga hal esensial yang dapat membuat orang meyukai Anda yaitu sikap yang ramah, dapat dipercaya, dan mudah didekati. (Foto: Pexels.com)

Hal-hal yang Membuat Orang Suka dengan Anda

Rona psikologi
Kumara Anggita • 23 April 2019 13:30
Pelatih kehidupan sekaligus pakar hubungan Michelle Fraley mengatakan bahwa ada tiga hal esensial yang dapat membuat orang meyukai Anda. Hal itu adalah sikap yang ramah, dapat dipercaya, dan mudah didekati.
 

 
Jakarta:
Memiliki impresi yang baik saat pertemuan pada orang-orang membuat banyak koneksi positif dalam hidup Anda. Dengan ini, banyak kemudahan yang akan Anda terima dalam hidup.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pelatih kehidupan sekaligus pakar hubungan Michelle Fraley mengatakan bahwa ada tiga hal esensial yang dapat membuat orang meyukai Anda. Hal itu adalah sikap yang ramah, dapat dipercaya, dan mudah didekati.
 
Jika Anda ingin memiliki tiga sikap hal ini, ikutilah tips-tips di bawah ini yang dilansir dari Bustle.

1. Sebut namanya

Orang menyukai ketika namanya disebutkan. Anda tidak perlu melakukannya terus menerus karena nantinya situasi akan menjadi canggung. Cukup dengan satu dua kali menyebut namanya saat menyapa atau dalam percakapan, lawan bicara akan lebih tertarik bicara dengan Anda.
 
"Kebanyakan orang lupa nama Anda lima detik setelah Anda memberi tahu mereka. Menyebutkan namanya akan langsung membedakan Anda dari orang lain," kata pakar hubungan dan pelatih transformasi Myles Scott.
 
"Ketika Anda menggunakannya dalam percakapan, orang lain akan merasa lebih betah, seolah-olah mereka sedang berbicara dengan teman atau anggota keluarga yang mereka kenal selama bertahun-tahun," lanjutnya.

2. Berikan kontak mata secukupnya

Kontak mata merupakan hal penting dalam percakapan. Namun, Anda juga harus menyeimbangkan intensitasnya. Jangan berlebihan karena lawan bicara akan merasa terintimidasi. Dengan cara ini, Anda terlihat tidak menyembunyikan sesuatu.
 
"Jumlah kontak mata yang tepat menunjukkan Anda merasa nyaman pada diri Anda sendiri," kata Scott.
 
"Itu juga membuatmu terlihat lebih dapat dipercaya karena kamu tidak mengeluarkan getaran bahwa kamu menyembunyikan sesuatu," lanjutnya.
 
Hal-hal yang Membuat Orang Suka dengan Anda
(Tiga hal esensial yang dapat membuat orang meyukai Anda yaitu sikap yang ramah, dapat dipercaya, dan mudah didekati. Foto: Pexels.com)
 
(Baca juga: Tanda-Tanda Pria Pemalu Menyukai Anda)

3. Mendengarkan dan pelajari tentang dia

Mendengarkan adalah cara yang ampuh untuk memenangkan hati seseorang. Dari perhatian tersebut, orang jadi lebih terbuka.
 
"Kamu bisa langsung disukai seseorang jika kamu menunjukkan kepada mereka bahwa kamu penasaran dan ingin belajar tentang mereka," kata Fraley.
 
Untuk melakukannya, cobalah mengajukan pertanyaan terbuka atau mendorong mereka untuk menceritakan sebuah kisah, diikuti dengan membawa kembali poin-poin dalam percakapan.

4. Hadir di saat itu

Fokuslah pada momen tersebut dalam mengajukan pertanyaan dan mendengarkan. Baiknya Anda tidak melirik ponsel Anda. "Katakan saja tidak pada SMS dan media sosial saat terlibat dengan yang lain," kata Fraley.
 
"Memperbarui status Anda, mengomentari kiriman, atau mengirim pesan teks saat melakukan percakapan dengan orang lain memberi kesan bahwa Anda tidak terlibat sepenuhnya,"lanjutnya.

5. Bersikap sopan

Bersikap sopan tidak hanya baik untuk orang yang Anda ajak bicara namun juga pada orang-orang di sekitarnya. Ini akan membuat orang simpati pada Anda.
 
"Gerakan kecil dan menunjukkan perilaku yang baik, seperti memegang pintu dan mengucapkan tolong dan terima kasih, bisa sangat membantu," tuturnya.

6. Berikan pujian

Memberikan pujian yang tulus pada seseorang dapat membuatnya merasa bahwa Anda benar-benar memerhatikannya. Tak hanya itu, ini artinya Anda juga menganggapnya penting. Namun, Anda perlu melakukannya dengan jujur.
 
"Apakah Anda menyukai pakaian seseorang? Berpikir mereka hebat dalam pekerjaan mereka? Atau mengagumi kepercayaan diri mereka? Beri tahu mereka," kata Penasihat spiritual dan pakar hubungan, Davida Rappaport.
 
Dengan menyadari hal-hal positif ini, orang akan lebih menyukai Anda. Tapi ingat, lakukanlah dengan tulus dan dengan intensi yang baik.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif