Lima Buah dengan Kadar Gula yang Rendah
Jika Anda takut mengonsumsi terlalu banyak gula dalam buah, pilihlah buah-buahan berikut yang mengandung gula lebih sedikit. (Foto: Brooke Lark/Unsplash.com)
Jakarta: Buah-buahan mengandung gula alami yang juga dapat berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan. Namun, Anda juga tidak seharusnya memangkas asupan buah-buahan karena kandungan vitamin, antioksidan dan mineral dalam buah penting untuk tubuh.

Buah juga dapat membantu menghidrasi tubuh serta kandungan serat di dalamnya membuat pencernaan lebih baik dan kenyang lebih lama. Jika Anda takut mengonsumsi terlalu banyak gula dalam buah, pilihlah buah-buahan berikut yang mengandung gula lebih sedikit.

1. Stroberi
Buah ini adalah pilihan terbaik bagi Anda yang menghindari gula. Satu cangkir stroberi (sekitar 200 gram) hanya memiliki 7 gram gula dan mengandung tinggi vitamin C.


(Baca juga: Ini Cara Memotong Alpukat yang Benar)


(Jika Anda takut mengonsumsi terlalu banyak gula dalam buah, pilihlah buah-buahan yang mengandung gula lebih sedikit. Foto: Rawpixel/Unsplash.com)

2. Alpukat
Alpukat mengandung banyak lemak sehat yang dapat melindungi jantung serta menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Satu buah alpukat mengandung sekitar 1 gram gula saja.

3. Plum
Buah yang satu ini mengandung 7 gram gula dan 30 kalori dalam satu bijinya. Sehingga buah ini cocok untuk Anda yang tidak suka manis.

4. Apel
Jika Anda memiliki diabetes dan sangat menjaga kadar gula darah, makan sebuah apel dapat menurunkan indeks glikemik daripada minum jus apel. Satu buah apel berukuran sedang mengandung 19 gram gula.

5. Jeruk
Sama seperti apel, jeruk lebih baik dimakan langsung daripada dibuat jus. Satu buah jeruk mengandung 12 gram gula dan lebih dari asupan vitamin C yang direkomendasikan untuk tubuh. 






(TIN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id