Lima Peregangan untuk Meninggikan Badan

Sri Yanti Nainggolan 14 Juni 2018 06:00 WIB
kesehatan
Lima Peregangan untuk Meninggikan Badan
Skipping meningkatkan suplai darah dan memberi tekanan pada tulang panjang tubuh untuk memanjang. (Foto: Charlotte Karlsen/Unsplash.com)
Jakarta: Selama masa pertumbuhan, memaksimalkan tinggi badan dapat dilakukan dengan bantuan olahraga. Kebanyakan pertumbuhan berhenti di usia 25 tahun. 

Bagi Anda yang ingin menambah tinggi badan, cobalah beberapa olahraga berikut seperti dilansir dari laman Onlymyhealth. 

1. Lompat tali (skipping)
Skipping meningkatkan suplai darah dan memberi tekanan pada tulang panjang tubuh untuk memanjang. 


2. Melengkungkan tubuh
Berdirilah tegak lurus kemudian tekukkan tubuh ke samping, regangkan sejauh mungkin. 
Tahan posisi selama 15 detik dan lakukan pengulangan dengan sisi lain tubuh.
 
(Baca juga: Pentingnya Pemanasan agar Tubuh Tak Kaku Setelah Olahraga)


(Selama masa pertumbuhan, memaksimalkan tinggi badan dapat dilakukan dengan bantuan olahraga. Kebanyakan pertumbuhan berhenti di usia 25 tahun. Foto: Geert Pieters/Unsplash.com)

3. Peregangan vertikal
Berdirilah tegak dan angkat tubuh dengan tangan menghadap ke atas. Regangkan tubuh setinggi mungkin, tahan selama 30 detik. Lakukan hal sebaliknya dengan dengan meluruskan tubuh ke bawah, berusaha menyentuh lantai, tanpa menekuk lutut. 

4. Pose kobra
Berbaringlah di lantai dengan dada menghadap ke bawah. Jaga tubuh bagian atas tetap seimbang kemudian angkat tubuh bagian atas. Cobalah untuk meregangkan sebanyak mungkin. Tahan posisi selama 15 detik dan kembalikan tubuh ke posisi awal secara perlahan. 

5. Terbaring peregangan dua arah
Berbaringlah di lantai dengan posisi dada menghadap ke atas dan lengan bertumpu pada lantai tepat di atas kepala. Regangkan tangan dan kaki secara bersamaan. Tahan posisi selama 20 detik sebelum berisitirahat.





(TIN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360