Alpukat kaya akan lemak dan serat.  (Foto Ilustrasi: Kelly Sikkema/Unsplash.com)
Alpukat kaya akan lemak dan serat. (Foto Ilustrasi: Kelly Sikkema/Unsplash.com)

Beberapa Makanan yang Dapat Melawan Selulit

Rona makanan sehat
Raka Lestari • 10 Februari 2019 10:22
Jakarta: Makanan tidak hanya bermanfaat bagi tubuh, tetapi juga menyehatkan kulit Anda. Terutama dalam mengurangi selulit yang terdapat pada kulit Anda.
 
Selain itu, ada beberapa jenis makanan yang berfungsi meningkatkan hidrasi, meningkatkan antioksidan, dan membuang racun-racun di tubuh. Dilansir dari Reader's Digest, berikut ini beberapa makanan yang baik untuk mengurangi selulit:
 
1. Saffron
"Saffron mengandung bahan anti-inflamasi yang mencegah ekspansi sel lemak," ujar Alan Roberts, PhD.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saffron mengurangi selulit dengan meningkatkan sirkulasi darah di antara jaringan dan meningkatkan tonus otot di bawah kulit, menghilangkan tonjolan di permukaan agar menghasilkan kulit yang lebih halus dan lebih kuat.
 
2. Coklat hitam
Coklat hitam adalah sumber nutrisi yang baik karena mengandung magnesium dan zat besi. Beberapa peneliti menemukan bahwa coklat hitam dapat mendukung sistem kardiovaskular, yang sangat penting untuk aliran darah ke seluruh tubuh.
 
"Anda dapat menambahkan kakao ke banyak makanan yang sehat, misalnya yogurt, gandum, atau kopi," ujar Ginger Hultin, seorang ahli diet terdaftar dan juru bicara the Academy of Nutrition.
 
3. Jeruk Bali
Kristin Kirkpatrick, MS, RDN, manajer layanan nutrisi kesehatan di Cleveland Clinic mengatakan, setiap makanan yang memberikan nutrisi anti-inflamasi dan hidrasi akan membantu memerangi selulit.
 
Sementara, kata ahli gizi Rania Batayneh, MPH, jeruk bali sendiri terdiri dari protein sehat dan lemak. Anda bisa menambahkan jeruk bali dengan salmon dan menjadikannya salad untuk mendapatkan nutrisi optimal.
 
4. Alpukat
Alpukat kaya akan lemak dan serat. Serat membantu tubuh menyeimbangkan kadar glukosa dan membuang racun pembentuk selulit. Anda bisa menambahkannya dengan roti bakar, smoothie, atau saus guacamole.
 
Lawan Faktor U, Tetap Sehat dan Produktif (1)

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif