Tanda Anda Berkencan Hanya untuk Membuat Mantan Cemburu
Berikut ini adalah tanda-tanda bahwa Anda mengencani seseorang hanya untuk membuat pasangan Anda cemburu. (Foto: Stephen Cook/Unsplash.com)
Jakarta: Ingin membuat mantan pasangan Anda cemburu adalah keinginan manusia yang sangat alami. Ketika seseorang menghancurkan hati Anda, melakukan balas dendam terbaik adalah dengan melupakannya dan mulai berkencan dengan seseorang yang baru. 

Tetapi memasuki hubungan baru ketika Anda masih terjebak pada mantan Anda bukanlah ide terbaik, terutama jika Anda hanya berkencan dengan seseorang untuk membuat mantan Anda cemburu atau berharap mereka akan kembali kepada Anda. 

"Mengencani seseorang hanya karena ingin membuat mantan Anda cemburu adalah hal yang tidak baik karena baik Anda atau orang tersebut tidak menjadi diri yang sebenarnya," ujar pembimbing cinta profesional, Susan Winter kepada Elitedaily.com. 


Dan berikut ini adalah tanda-tanda bahwa Anda mengencani seseorang hanya untuk membuat pasangan Anda cemburu.

(Baca juga: Bisakah Cinta pada Dua Orang Sekaligus?)


("Mengencani seseorang hanya karena ingin membuat mantan Anda cemburu adalah hal yang tidak baik karena baik Anda atau orang tersebut tidak menjadi diri yang sebenarnya," ujar pembimbing cinta profesional, Susan Winter kepada Elitedaily.com. Foto: Courtesy of Kkgas/Stocksy)

1. Anda tidak merasa terikat secara emosional
Jika Anda merasa tak sepenuhnya terikat secara emosional dengan pasangan yang baru dan masih memikirkan mantan pasangan Anda sepanjang waktu bisa jadi ini merupakan salah satu pertanda. "Anda menjalaninya hanya setengah hati dan Anda seperti mengambang ketika menjalani hubungan ini," kata Winter. 

2. Terus memosting di media sosial
Tanda lain bahwa Anda dalam hubungan Anda hanya untuk membuat mantan cemburu adalah jika Anda tidak dapat berhenti memosting foto diri dan hal-hal menyenangkan yang Anda lakukan dengan pasangan baru karena mengetahui mantan Anda masih mengikuti Anda di media sosial. 

3. Menjauhi pembicaraan mengenai masa depan
Salah satu tanda yang bisa menentukan bahwa Anda tidak serius dengan pasangan Anda adalah jika Anda menemukan bahwa Anda tidak ingin membicarakan mengenai masa depan dengan pasangan baru. 

"Anda tidak terlau bersemangat untuk membicarakan masa depan dengan pasngan Anda yang sekarang," kata Winter. "Itu karena Anda berharap bahwa Anda tidak akan terlibat lebih jauh dengan pasngan yang baru karena Anda masih berharap kembali dengan mantan pasangan Anda."






(TIN)