Empat Mineral Ini Bikin Kulit Anda Awet Muda
Zinc yang terkandung di dalam dark chocolate dapat mengurangi jerawat kulit, menghilangkan bekas luka dari kulit dan membantu dalam penyembuhan luka yang lebih cepat. (Foto: Simone van der Koelen/Unsplash.com)
Jakarta: Untuk mendapatkan kulit yang terlihat lebih muda, banyak hal dilakukan seperti memakai krim wajah, facial, masker, dan berbagai macam perawatan wajah lainnnya.

Perawatan yang sifatnya eksternal tersebut bisa menimbulkan berbagai macam efek samping yang kadang gagal membuat kulit sehat dari dalam. Untuk membuat kulit sehat, bercahaya, dan awet muda secara permanen dari dalam, Anda bisa mengonsumsi makanan yang dapat membantu dalam proses ini. Berikut jenis mineral yang dapat membantu kulit mengalami proses peremajaan.

1. Zat besi
Zat besi membuat kulit terlihat menarik karena memancarkan cahaya kemerahan, membantu untuk menambah oksigen dalam darah, dan membuat kulit terlihat bersinar dan megurangi kekusaman. Makanan yang mengandung zat besi adalah bayam, aprikot, jamur, kacang, kismis, kenari, asparagus, dan kacang kenari.



(Magnesium yang terdapat di dalam alpukat dapat membantu detoksifikasi tubuh sehingga membuat kulit tampak lebih muda dan bercahaya. Foto: Brenda Godinez/Unsplash.com)

(Baca juga: Rahasia Kulit Wajah Awet Muda Wanita Jepang)

2.  Kalsium
Untuk mendapatkan gigi sehat yang berkilau dan putih, makanlah makanan yang mengandung kalsium. Mineral ini membuat tulang fleksibel dan membantu untuk menjaga postur tubuh tegak. Makanan yang mengandung kalsium adalah bayam, lobak, kubis, daun dandelion, dan biji wijen.

3. Magnesium
Magnesium membantu detoksifikasi tubuh sehingga membuat kulit tampak lebih muda dan bercahaya. Manfaat lain dari magnesium adalah membantu dalam aliran darah halus untuk bagian-bagian tubuh dan kulit. Magnesium terdapat dalam pisang, kacang, alpukat, sayuran laut, brokoli, dan bayam.

4. Seng
Zinc mengurangi jerawat kulit, menghilangkan bekas luka dari kulit dan membantu dalam penyembuhan luka yang lebih cepat. Seng juga membangun kolagen pada kulit sehingga membuat kulit halus, sehat, dan terlihat lebih muda serta menghilangkan kerutan dan tanda-tanda lain dari penuaan dari wajah. Makanan yang mengandung seng adalah dark chocolate, biji semangka, biji labu, kacang pinus, dan sebagainya.






(TIN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id