Seiring dengan bertambahnya usia, kantong mata juga semakin besar. (Foto Ilustrasi: Hadis Safari/Unsplash.com)
Seiring dengan bertambahnya usia, kantong mata juga semakin besar. (Foto Ilustrasi: Hadis Safari/Unsplash.com)

Hilangkan Kantong Mata tanpa Bahan Kimia

Rona kesehatan mata
Kumara Anggita • 28 Januari 2019 15:12
Jakarta: Seiring dengan bertambahnya usia, kantong mata juga semakin besar. Anda menjadi kurang percaya diri dan bingung mau melakukan apa pada mata Anda karena area tersebut sangat sensitif.
 
Mungkin perempuan bisa menyiasatinya dengan menggunakan make up. Tapi upaya itu tak cukup efektif untuk menutupi kantong mata Anda. Berikut cara-cara sederhana agar kantong mata Anda tak bengkak. Berikut di antaranya:
 
-Ganti Posisi Tidur
Terdengar sepele, namun posisi tidur Anda memengaruhi besarnya kantong mata. Melansir dari Webmd, gravitasi menyebabkan cariran mengumpul di bawah Mata Anda. Oleh karena itu, jika Anda suka tidur dalam posisi miring dan tengkurap maka coba ganti dengan posisi terlentang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


-Bersihkan Make Up sebelum Tidur
Riasan di mata Anda membuat mata Anda berair. Sehingga kantung mata Anda membesar ketika Anda bangun. Pastikan bersihkan make up Anda dengan bersih sebelum tidur agar mata Anda juga tidak rusak.
 
-Lindungi Mata Anda dari Sinar Matahari
Sinar matahari efeknya memang kurang baik bagi kulit. Termasuk kulit di sekitar mata. Terlalu banyak sinar matahari dapat membuat kulit di sekitar mata Anda melorot atau berkerut. Gunakan tabir surya, kacamata hitam, dan topi untuk melindungi wajah Anda agar tidak bersentuhan langsung dengan sinar matahari.
 
-Jangan Merokok
Rokok tidak hanya berbahaya bagi paru-paru, namun juga dapat merusak kulit Anda. Hal ini karena rokok dapat membuat kulit Anda kering dan melemahkan kulit wajah Anda. Oleh karena itu, ada baiknya untuk tidak merokok jika mau terlihat awet muda.
 
-Mentimun
Tidak ada salahnya untuk memanjakan kulit mata Anda dengan bahan klasik ini. Kompreslah mata Anda dengan sendok dingin, irisan mentimun, atau kantong teh. Murah dan mudah bukan?
 
Proteksi Diri di Musim Penghujan (2)

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif