Beberapa kebiasaan sehat dapat membantu mengencangkan kulit Anda secara alami. Simak caranya sebagai berikut. (Foto: Pexels.com)
Beberapa kebiasaan sehat dapat membantu mengencangkan kulit Anda secara alami. Simak caranya sebagai berikut. (Foto: Pexels.com)

Cara Alami Terbaik untuk Mengencangkan Kulit

Rona kecantikan
Torie Natalova • 07 Mei 2019 07:56

Beberapa kebiasaan sehat dapat membantu mengencangkan kulit Anda secara alami. Misalnya menggunakan bahan-bahan seperti shea butter, minyak jeruk dan vitamin E. Semua bahan ini dapat memberikan nutrisi untuk kulit, melembapkan dan mengencangkan kulit.


 
Jakarta: Kulit kencang dan sehat merupakan dambaan setiap wanita. Hilangnya kekencangan kulit dapat disebabkan oleh penurunan berat badan, kehamilan, kekurangan nutrisi atau penuaan. Bahkan, paparan sinar matahari yang terus menerus dapat mengendurkan kulit.
 
Beberapa kebiasaan sehat dapat membantu mengencangkan kulit Anda secara alami. Ini bisa jadi cara untuk Anda yang menghindari prosedur kosmetik konvensional.

1. Memakai natural firming cream

Banyak produk berupa krim pengencang yang dapat memberikan hasil baik, tetapi Anda bisa membuat krim pengencang alami dengan menggunakan bahan-bahan seperti shea butter, minyak jeruk dan vitamin E. Semua bahan ini dapat memberikan nutrisi untuk kulit, melembapkan dan mengencangkan kulit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cara Alami Terbaik untuk Mengencangkan Kulit
(Banyak produk berupa krim pengencang yang dapat memberikan hasil baik, tetapi Anda bisa membuat krim pengencang alami dengan menggunakan bahan-bahan seperti shea butter, minyak jeruk dan vitamin E. Foto: Pexels.com)

2. Minum suplemen

Meskipun tidak ada suplemen untuk mengencangkan kulit semalaman, namun beberapa jenis suplemen dapat membantu. Misalnya, suplemen kolagen dan vitamin C, yang dapat meminimalkan efek negatif penuaan pada kulit.

3. Latihan fisik

Salah satu cara terbaik untuk mengencangkan kulit secara alami adalah dengan melakukan olahraga teratur. Aktivitas fisik membantu melawan penumpukan lemak dan meningkatkan pembentukan otot. Efek ini berkontribusi untuk menjga kulit Anda kencang dan bebas dari kerutan dini.

4. Memijat kulit

Memijat kulit secara konstan dapat membantu mengencangkan kulit secara alami karena pijat mengaktifkan kembali aliran darah dan membantu menjaga jaringan Anda dalam kondisi sempurna. 

5. Minum lebih banyak air

Hidrasi yang baik dapat mencegah pembentukan kerutan dan menjaga kulit dalam kondisi baik. Meskipun konsumsi air setiap hari tidak mengembalikan kelembapan, air penting untuk menghindari dan menjaga kulit tetap kencang.
 


 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif