Mencari Angin Segar, Cara Sederhana Redakan Stres
Jika Anda sedang merasa kewalahan dengan tugas dalam pekerjaan Anda, ambilah waktu sejenak untuk keluar dari ruangan dan berjalan-jalan beberapa menit. (Foto: Brooke Cagle/Unsplash.com)
Jakarta: Tentu saja Anda pernah mendengar kata-kata "cari angin segar dulu, biar enggak stres", ternyata benar adanya.

Menurut sebuah penilitian upaya meredakan stres banyak caranya dari mulai menghirup dalam-dalam udara, menghitung angka sambari menghembuskannya, melihat film komedi, atau yoga yang dapat menenangkan tubuh.

Namun, salah satu cara sederhana yang juga mudah untuk dilakukan menurut penelitian adalah mencari angin segar dalam arti yang sebenarnya. Ketika Anda stres teknik sederhana dengan keluar dari kubikal kerja dan berjalan-jalan di sekitar kantor bisa dilakukan. 


Mencari udara segar lain yang bisa Anda lakukan adalah membuka jendela dan menghirup udara luar. Dr Serani mengatakan dengan menghirup udara dalam-dalam dari udara luar ruang bisa dengan cepat mengganti neurochemistry.


(Ketika Anda stres teknik sederhana dengan keluar dari kubikal kerja dan berjalan-jalan di sekitar kantor bisa dilakukan. Foto: Marc Deriaz/Unsplash.com)


(Baca juga: Tanda-tanda Stres Sudah di Luar Kendali)

Neurochemistry atau neurokimia yaitu molekul organik yang terlibat dalam aktivitas sistem saraf. Istilah ini sering digunakan untuk merujuk pada neurotransmitor dan molekul lain seperti obat neuroaktif yang memengaruhi fungsi neuron.

Jika Anda sedang merasa kewalahan dengan tugas dalam pekerjaan Anda, ambilah waktu sejenak untuk keluar dari ruangan dan berjalan-jalan beberapa menit, terutama bisa Anda lakukan di ruang outdoor dengan pohon-pohon yang rindang. Saran ini juga direkomendasikan oleh the American Psychological Association.

Ketika Anda kembali lagi ke meja, Anda akan merasa energi sudah berubah dan terisi kembali kemudian siap untuk menyelesaikan tantangan pekerjaan Anda.





(TIN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id