Ilustrasi-Freepik
Ilustrasi-Freepik

7 Makanan Plant Based Terbaik untuk Kesehatan Jantung

Rona diet kesehatan jantung
Sunnaholomi Halakrispen • 22 September 2020 17:09
Jakarta: Sejumlah orang menderita beberapa jenis penyakit jantung hingga menyebabkan kematian. Namun, ada beberapa cara sederhana untuk mengurangi kemungkinan terkena penyakit jantung, berapa pun usia Anda saat ini.
 
Di antaranya, dengan makan lebih banyak sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Bahkan faktanya, sebuah studi menemukan bahwa yang diperlukan untuk mengatasi masalah kesehatan jantung dan diabetes adalah dengan makan satu porsi buah dan sayuran setiap hari.
 
Memilih pola makan nabati secara signifikan dapat membalikkan gejala gagal jantung. Sebab, makanan utuh dengan serat secara alami menurunkan kolesterol Anda dan membantu menjaga kesehatan sirkulasi darah. Maka, berikut 7 plant based food terbaik untuk kesehatan jantung, dikutip dari The Beet:

1. Bit

Jika Anda pernah mendengar seseorang berkata, 'bit membantu detak jantung', mereka benar. Faktanya, sayuran akar kecil berwarna cerah ini mengandung konsentrasi nitrat yang tinggi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nitrat adalah bahan kimia alami yang ditemukan di tanah, udara, air, dan beberapa makanan yang dapat membantu tubuh Anda menurunkan tekanan darah, yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung, serangan jantung, dan stroke. Cara mengolahnya, campurkan ke dalam smoothie atau potong menjadi potongan halus dan tambahkan ke salad Anda.

2. Aneka berri

Makan secangkir blueberry sehari mengurangi faktor risiko penyakit kardiovaskular. Hal ini berdasarkan studi oleh National Library of Medicine. Untuk lebih spesifik, makan 150 gram (sekitar 5 ons) blueberry sehari mengurangi risiko penyakit kardiovaskular hingga 15 persen.

Studi tersebut meneliti pengaruh asupan blueberry selama enam bulan terhadap resistensi insulin dan fungsi kardiometabolik pada pasien dengan sindrom metabolik. Tim peneliti menyimpulkan bahwa blueberry dan buah beri lainnya harus dimasukkan dalam pola makan untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, terutama bagi orang yang berisiko terkena gangguan jantung.
 
Halaman Selanjutnya
  3. Alpukat Alpukat memiliki…
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif