Memilih sepatu basket yang kuat dan stylist seperti tips dari para pemain top basket berikut ini. (Foto: Pexels.com)
Memilih sepatu basket yang kuat dan stylist seperti tips dari para pemain top basket berikut ini. (Foto: Pexels.com)

Memilih Sepatu Basket yang Kuat dan Stylist

Rona tips & trik
Dhaifurrakhman Abas • 22 Februari 2019 08:01
Jakarta: Kaki yang kuat bak kunci utama dalam permainan bola basket profesional. Sebab alat tubuh itu digunakan buat melompat, bergerak bebas, hingga berlari kencang.
 
Oleh sebab itu, menjadi penting bagi pemain basket untuk memilih sepatu basket yang kuat dan stylist dan tepat buat mengoptimalkan kinerja kaki. Alas kaki yang sempurna harus memiliki cengkraman yang kuat, tidak kaku serta punya beban yang ringan. 
 
"Sehingga setiap gerakan dapat dilakukan dengan nyaman," kata Ebenezer Samuel, Direktur kebugaran Men's Heatlh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, lanjut Samuel, sepatu basket yang baik juga harus mendukung penampilan para pemainnya. Karena pertandingan basket profesional bakal berlangsung di dalam ruangan bercahaya yang disaksikan ribuan penonton dari belahan dunia.
 
Untuk itu, Samuel beserta rekan kerjanya Brett Williams menyusun daftar pilihan sepatu yang patut dimiliki oleh para pemain maupun pencinta olah raga basket. 
 
Disamping keren, sepatu ibasket ni juga sudah digunakan beberapa pemain basket top papan atas dalam setiap pertandingannya. Tak salah jika pilihan mereka dalam memilih sepatu basket yang kuat dan stylist ini bisa kita sontek.
 
(Baca juga: Dampak Negatif Memakai Sepatu di Dalam Rumah)
 

Memilih Sepatu Basket yang Kuat dan <i>Stylist</i>
(Menjadi penting bagi pemain basket untuk memiliki sepasang sepatu yang tepat buat mengoptimalkan kinerja kaki. Foto: Pexels.com)
 
1. Nike LeBron 16
 
Sepatu LeBron 16 dibangun menggunakan desain rajutan yang mirip pendahulunya, LeBron 15 (2017). Kata Samuel, sepatu keren ini cocok digunakan buat pemain dengan posisi power forward. 
 
"Sebab sepatu ini mampu memberikan rasa empuk pada kaki ketika para pemain mendarat usai melakukan lompatan tinggi," ujarnya. 
 
Namun bukan itu bagian terbaiknya. Pola traksi di bagian tapak sepatu mampu membuat Anda dapat terhindar dari selip ketika permainan cepat sedang berlangsung.
 
2. Puma Uproar Charlotte
 
Sudah sekian lama Puma absen dari lapangan basket. Lalu tetiba muncul kembali dengan gebrakan. Meluncurkan produk sepatu berdesain keren yang rutin diiklankan lewat media sosial. 
 
Namun dari sekian banyak produk, Samuel merekomendasikan buat mengintip Puma Uproar Charlotte 2019. Katanya, sepatu kets super-ringan ini mampu mencegah pemain dari selip ketika berlari kencang.
 
"Tapak sepatu ini juga memiliki bantalan yang cukup baik untuk menjaga kaki tetap nyaman," ungkapnya.
 
3. Under Armour Anomally 
 
Seperti biasa Under Armour selalu menawarkan produk bermutu yang tak pernah bikin konsumennya kecewa. Ambil misal sepatu basket Under Armour Anomally.
 
Pilihan sepatu basket yang kuat dan stylist diperkaya dengan padding ekstra di sekitar kerah pergelangan sepatu membuat kaki penggunanya terjaga dari rasa nyaman. 
 
Belum lagi ketika berbicara soal tapak sepatu. Under Armour Anomally ini, kata Samuel, mampu membantu pemain dengan posisi power forward bergerak lincah tanpa takut cedera di pergelangan kaki mereka.
 


 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif