Tiga Tanda Bahwa Anda dan Pasangan Tak Bisa LDR
"Memiliki kemampuan berkomunikasi yang buruk adalah dasar dari hubungan yang tidak sehat, mengingat satu-satunya hal yang akan dimiliki pasangan adalah waktu dan ruang untuk berbicara satu sama lain," kata White seorang ahli hubungan dan percintaan. (Foto
Jakarta: Long Distance Relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh pasti pernah dialami oleh banyak orang dengan pasangan mereka. Pada masa-masa ini, banyak yang menganggap bahwa masa-masa tersebut akan terasa lebih berat.

Hal ini mungkin karena ketika LDR, kedua pasangan akan sulit untuk bertemu dan komunikasi diantara keduanya pun sangatlah terbatas.

Dikutip dari Elitedaily.com, berikut ini adalah tanda-tanda yang mungkin bisa Anda perhatikan apakah Anda dan pasangan sudah siap menjalani hubungan jarak jauh.


(Baca juga: Tips Mempertahankan Hubungan Jarak Jauh)


("Jika Anda berdua tidak berusaha untuk terlibat satu sama lain, dan tidak saling bekerja sama, maka hubungan jarak jauh pun tidak akan berhasil," ujar Alexis Nicole White, seorang ahli hubungan percintaan. Foto: João Silas/Unsplash.com)

1. Anda atau pasangan Anda tidak konsisten dalam membuat rencana
Menjalani hubungan jarak jauh sangat sulit karena Anda dan pasangan Anda pada dasarnya menjalani dua kehidupan yang terpisah, yaitu pekerjaan mereka, jadwal dengan teman mereka dan janji lainnya yang bisa saja bertentangan dengan Anda sendiri. 

"Jika Anda berdua tidak berusaha untuk terlibat satu sama lain, dan tidak saling bekerja sama, maka hubungan jarak jauh pun tidak akan berhasil," ujar Alexis Nicole White, seorang ahli hubungan percintaan.

2. Anda atau pasangan tidak menganggap komunikasi sebagai prioritas
"Memiliki kemampuan berkomunikasi yang buruk adalah dasar dari hubungan yang tidak sehat, mengingat satu-satunya hal yang akan dimiliki pasangan adalah waktu dan ruang untuk berbicara satu sama lain," kata White.

3. Tidak memiliki rencana untuk saling bertemu
Cobalah untuk memiliki waktu bersama pada akhir minggu. Dengan begitu, Anda dan pasangan bisa merasa gembira dan merasa ingin lebih banyak menghabiskan waktu berdua.

Namun jika Anda terus mengejar mereka, dan sebaliknya mereka tidak melakukan sebaliknya, maka menurut White sebaiknya hubungan tersebut diakhiri saja.






(TIN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id