Empat Jenis Salad Dressing yang Diklaim Paling Sehat

Raka Lestari 21 Agustus 2018 07:00 WIB
diet
Empat Jenis Salad <i>Dressing</i> yang Diklaim Paling Sehat
(Foto: Recipeeats)
Jakarta: Salad dressing merupakan salah satu kunci untuk mendapatkan manfaat yang baik bagi kesehatan dan tubuh Anda. Memilih bahan-bahan yang akan digunakan menjadi salad dressing haruslah diperhatikan karena jika Anda menambahkan bahan-bahan yang penuh dengan lemak tidak sehat, gula, atau kalori tentu tidak baik untuk kesehatan. 

Dikutip dari Health, berikut ini adalah beberapa pilihan salad dressing yang bisa ditambahkan pada salad buatan Anda.

1. Extra virgin olive oil vinaigrette


EVOO yang kaya antioksidan dianggap sebagai salah satu jenis superfood.  Dan telah terbukti mengurangi peradangan otak dan tubuh, melindungi fungsi otak dan memori, membantu mengatur kadar gula darah dan insulin, dan membantu menangkal kanker, penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan stroke. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi EVOO yang tinggi tidak berkontribusi terhadap penambahan berat badan, bahkan dapat mendukung penurunan berat badan.

2. Guacamole

Kandungan alpukat dalam guacamole merupakan pilihan yang sangat baik karena mengandung anti penuaan, antioksidan yang dapat melawan penyakit, dan hampir 20 vitamin dan mineral yang berbeda. Selain itu alpukat juga memiliki asupan serat yang lebih tinggi, vitamin E dan K, magnesium, dan potasium. 

3. Hummus

Menurut sebuah studi baru-baru ini, orang-orang yang secara teratur mengkonsumsi chickpea atau hummus memiliki asupan serat, folat, magnesium, kalium, zat besi, dan vitamin A, E, dan C yang lebih tinggi. Selain itu, konsumsi hummus atau chickpea juga menurunkan risiko seseorang untuk menjadi gemuk sebesar 53 persen. 

4. Pesto

Meskipun pesto jarang dijadikan salad dressing, namun jika membuat pesto dari bahan-bahan yang sehat seperti minyak zaitun dapat meningkatkan kandungan nutrisi di dalamnya sehingga salad yang Anda buat pun akan menjadi lebih bergizi. 






(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id