Lima Tips Menyamarkan Jerawat dengan Make Up

Raka Lestari 17 April 2018 15:27 WIB
kecantikan
Lima Tips Menyamarkan Jerawat dengan Make Up
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Munculnya jerawat bisa sangat mengganggu penampilan. Apalagi jika ada noda hitam yang sulit hilang. Memang tidak ada yang bisa menghilangkan jerawat secara instan, tetapi dengan sedikit trik dan tata rias yang tepat, jerawat bisa disamarkan.

Elena Miglin, make up artis dari Amerika Serikat berbagi tips tentang bagaimana cara menyamarkan jerawat dengan teknik riasan yang tepat seperti dilansir dari laman Women's Health Magazine ini. 

1. Keringkan jerawat pada malam hari



Anda bisa menggunakan benzoil peroksida atau mencoba patch hidrokoloid  yang menyerap nanah, membantu meratakan dan menyembuhkan jerawat. 

2. Bersihkan wajah secara perlahan 

Saat jerawat sudah mengempes dan berkurang kemerahannya, bersihkan wajah seperti biasa untuk memastikan bahwa Anda tidak memiliki minyak atau residu lain di wajah, kata Miglino. "Aku membersihkan kulit dengan kapas bulat dan micellar water," kata Miglino. Bahan-bahan tersebut membuat  kulit bersih tanpa meninggalkan residu. 

3. Aplikasikan sedikit concealer 

Untuk menutupi jerawat, Miglino merekomendasikan concealer krim yang berat dan creamy. Dia mengatakan bahwa memilih formula yang lebih tebal daripada yang berbasis air akan membantu concealer meresap ke dalam jerawat.

"Pertama-tama, aku akan mengaplikasikannya tepat di jerawat. Lalu aku sebarkan concealer dengan menggunakan brush di sekitar jerawat untuk membuatnya terlihat rata dengan kulit di sekitarnya. Tunggulah beberapa menit."

4. Meratakan 

Tahap selanjutnya untuk membuat jerawat tidak terlihat adalah dengan meratakannya. "Dengan menggunakan brush yang sama aku biasanya akan meratakan concealer secara perlahan. Anda harus berhati-hati agar tidak mengiritasi jerawat, ratakan dengan lembut," kata Miglino.

5. Gunakan bedak tabur

Langkah terakhir adalah dengan menggunakan bedak tabur untuk mengunci riasan. "Aku lebih menyukai bedak yang berbentuk powder karena mereka bisa menutupi jerawat dan noda dengan sempurna," kata Miglino.  "Aku juga suka mengaplikasikan produk ini dengan sikat bedak halus, karena bisa membuatnya terlihat sealami mungkin di kulit."


Lihat video:





(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id