Sarapan dengan nutrisi yang tepat menjadi cara menyukseskan program diet Anda. (Foto Ilustrasi: Icons8 Team/Unsplash.com)
Sarapan dengan nutrisi yang tepat menjadi cara menyukseskan program diet Anda. (Foto Ilustrasi: Icons8 Team/Unsplash.com)

Cara Menghentikan Ngemil saat Sore Hari

Rona kesehatan diet
Kumara Anggita • 16 Januari 2019 12:02
Jakarta: Sore hari adalah jam rawan untuk orang-orang yang sedang menjalani program diet atau mau memulai hidup sehat. Kita cenderung mencari sesuatu yang manis untuk memenuhi nafsu makan tersebut. Namun, sebenarnya semua hal ini terjadi karena kita memiliki pola makan yang buruk.
 
Pakar Nutrisi, Tanya Zuckerbrot, menganjurkan kita agar selalu sarapan dengan nutrisi yang tepat. Misalnya dengan selalu menambahkan buah dan yogurt dalam menu.
 
"Ketika anda memulai hari dengan nutrisi yang sesuai, anda tidak akan mencari gula," tutur Zuckerbort seperti dilansir Vogue.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, kita juga perlu memperhatikan makan siang. Hal ini menjadi penting, karena apa yang kita makan pada siang hari menentukan apa yang ingin kita makan saat sore hari.
 
"Makan siang dengan serat dan protein akan membuat anda merasa kenyang dan senang sepanjang malam," lanjutnya.
 
Dan tentunya yang terpenting adalah minum air sebanyak mungkin. Ketika dehidrasi, seringkali kita salah menafsirkannya dengan menganggap bahwa sedang lapar. Sehingga membuat kita mencari cemilan yang manis. Padahal yang diperlukan hanya minum.
 
Selain itu, Zuckerbrot juga mengingatkan agar tidak sering-sering mengunyah permen karet. Meski ada anggapan mengunyah permen karet dapat menunda lapar.
 
"Hal itu berlawanan dengan kepercayaan tersebut, sesungguhnya mengunyah permen karet dapat meningkatkan rasa lapar karena hal tersebut membuat badan memproduksi insulin. Sehingga kita ingin makan karbohidrat dan mencari gula," tuturnya.
 
Namun, jika hal-hal di atas telah dicoba dan rasa ingin makan yang manis-manis tetap menghantui kita, sebaiknya mengonsumsi makanan berat daripada mengemil. Sebab setelah ngemil anda juga takkan merasa kenyang.
 
Tips Menikmati Makan Durian

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif