Benarkah Wanita Merasa Bahagia Saat Mereka Kurus?

Raka Lestari 19 Maret 2018 07:15 WIB
kesehatan
Benarkah Wanita Merasa Bahagia Saat Mereka Kurus?
"Menurut penelitian kami, wanita merasa paling percaya diri saat mereka kekurangan berat badan," ujar FitRated dalam Metro.co.uk. (Foto: Léa Dubedout/Unsplash.com)
Jakarta: Wanita merasa paling percaya diri saat mereka kekurangan berat badan. Penelitian dari FitRated dalam Metro.co.uk melakukan polling lebih dari 1000 orang, dan sampai pada kesimpulan yang cukup menyedihkan bahwa wanita merasa lebih bahagia dengan tubuh mereka saat mereka kekurangan gizi secara fisik.

FitRated mengatakan, "Menurut penelitian kami, wanita merasa paling percaya diri saat mereka kekurangan berat badan, dengan Body Mass Index (BMI) di bawah 18,5. Wanita yang BMI berkisar antara 18,5 sampai 24,9 memiliki rasa percaya tinggi sebesar 3,4 pada skala lima, sementara wanita dengan kelebihan berat badan dan obesitas memiliki tingkat kepercayaan tinggi hanya berkisar antara 2,1 sampai 2,8."


("Menurut penelitian kami, wanita merasa paling percaya diri saat mereka kekurangan berat badan," ujar FitRated dalam Metro.co.uk. Foto: Mikayla Mallek/Unsplash.com)


(Baca juga: Diet untuk Mendukung Resolusi Tubuh Langsing 2018)

Menurut FitRated meskipun dianggap cantik, menjadi kurus bukan berarti tanda bahwa tubuh sehat. Lemak tertentu bisa sangat berbahaya dan sulit untuk dideteksi, dan kekurangan berat badan dapat menghasilkan komplikasi sendiri, termasuk fungsi kekebalan tubuh yang berkurang, ketidaksuburan, dan kelambatan perkembangan. 

Jika Anda khawatir terhadap berat badan Anda, perhatikanlah bahwa yang terpenting adalah bukan dengan menjadi kurus. Namun yang terpenting adalah bagaimana kondisi kesehatan dari tubuh Anda itu sendiri.

Selain itu, jangan lupa juga bertanya kepada dokter Anda mengenai berat badan yang ideal untuk Anda agar Anda tidak terlalu kurus ataupun terlalu gemuk. 










(TIN)