Berbagai cara dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona atau covid-19. Untuk warung makan atau restoran, upaya yang dilakukan yaitu dengan mengatur jarak tempat duduk antarmeja minimal 1 meter. (Foto: Warunk Upnormal Coffee Global Project Bandung.
Berbagai cara dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona atau covid-19. Untuk warung makan atau restoran, upaya yang dilakukan yaitu dengan mengatur jarak tempat duduk antarmeja minimal 1 meter. (Foto: Warunk Upnormal Coffee Global Project Bandung.

Cara Restoran Cegah Penyebaran Virus Korona

Rona Virus Korona kuliner covid-19
K. Yudha Wirakusuma • 28 Maret 2020 19:00
Jakarta: Berbagai cara dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona atau covid-19. Untuk restoran atau warung makan, upaya yang dilakukan yaitu dengan mengatur jarak tempat duduk antarmeja minimal 1 meter. Selain itu juga ditingkatkannya frekuensi pembersihan meja dan kursi di area konsumen.
 
"Kami mengajak konsumen untuk membersihkan tangan dengan hand sanitizer setelah melakukan transaksi di kasir,” Manager Media Relations CRP Group Warunk Upnormal, Jelita Pramesti dalam keterangan tertulis, Sabtu, 28 Maret 2020.
 
Jelita mengimbau konsumen untuk melakukan transaksi digital melalui fitur pay at table yang terdapat dalam aplikasi Upnormal. Dalam hal ini, konsumen dapat memesan dan membayar makan-minum langsung dari meja dengan beragam pilihan sistem pembayaran dompet digital.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu manajemen juga menerapkan berbagai kebijakan baru. Pertama, kami senantiasa menjaga dan memeriksa kesehatan seluruh tim secara serentak di 112 gerai Upnormal yang tersebar di lebih dari 40 kota se-Indonesia.
 
Jelita menjelaskan pihaknya telah memberlakukan panduan baru bagi seluruh karyawan. Sebelum memasuki wilayah kerja, kata dia, setiap karyawan akan melewati  pemeriksaan suhu tubuh. 
 
Bagi mereka yang memiliki suhu tubuh di atas 37 derajat akan diminta untuk melakukan work from home (WFH) dan memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat. Pihaknya secara ketat memantau penerapan standard operating procedure (SOP) demi terciptanya keamanan, kebersihan dan higienitas produk dan frekuensi.
 
"Kami juga menyediakan hand sanitizer di beberapa area karyawan, mulai dari bar hingga kitchen. Secara berkala, kami juga memberikan vitamin kepada karyawan agar stamina mereka saat bertugas tetap terjaga," ungkap dia.
 
Jelita menambahkan, pihaknya juga memberlakukan pengecekan suhu bagi para supplier yang hendakmengantarkan bahan baku. Mereka diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki area gerai Upnormal. 
 
"Selain itu, kami juga melakukan pencegahan penyebaran virus di area konsumen. Setiap konsumen yang hendak memasuki gerai wajib melewati pemeriksaan suhu yang dilanjutkan dengan membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer," ungkap Jelita.
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif