Suasana konfrensi pers Holisticare EsterC di Plaza Festival Kuningan, Jakarta Selatan.
Suasana konfrensi pers Holisticare EsterC di Plaza Festival Kuningan, Jakarta Selatan.

Pentingnya Menjaga Daya Tahan Tubuh bagi Pelari

Rona olah raga
Sunnaholomi Halakrispen • 11 Juli 2019 16:15
Untuk tetap sehat Anda harus menjaga pola makan dan beristirahat dengan cukup. Selain itu juga dibutuhkan konsumsi vitamin C juga bisa menjaga daya tahan tubuh.
 

Jakarta:
Menjaga daya tahan tubuh secara tepat sangat penting untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Apalagi, bagi para pelari.
 
Jika Anda tidak bisa menjaga daya tahan tubuh atau ketika daya tahan tubuh menurun, maka Anda akan rentan terpapar virus. Anda pun terserang beragam penyakit, biasanya seperti flu, batuk, dan demam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Maka untuk menghindari hal tersebut, harus dilakukan cara yang tepat untuk bisa menjaga daya tahan tubuh. Ada beragam hal yang bisa diterapkan.
 
"Asupan enggak jauh-jauh dari makanan bergizi, imbangi istirahat yang cukup, dan tidak stres. Dengan konsumsi vitamin C juga bisa menjaga daya tahan tubuh" ujar Research Scientific Support Indocare Group dr. Jennifer Kurniawan di Plaza Festival Kuningan, Jakarta Selatan.
 
Menjaga daya tahan tubuh sendiri bukan hal yang instan. Namun, sifatnya bertahap atau terus-menerus perlu proses dan intens.
 
Sebab, daya tahan tubuh yang melemah pun menyebabkan timbulnya hormon stres, adrenalin, dan sebagainya. Ketika dirawat hanya sekali, tidak akan mempan atau kekuatan tubuh sulit bertahan lama. Terlebih untuk pelari atau Anda yang gemar berolahraga.
 
"Kalau rajin olahraga pasti sistem imun meningkat. Pada olahraga yang intens lebih dari 90 menit, ada penelitian bahwa setelah melakukannya daya tahan tubuh kita akan rentan pada penyakit dalam 72 jam setelah aktivitas yang berat itu," paparnya.
 
Vitamin C, kata dr. Jennifer, dinilai efektif dalam menjaga daya tahan tubuh. Kian hari pun semakin banyak vitamin C yang beredar di pasaran. Manfaatnya memang besar bagi kesehatan.
 
"Vitamin C bisa menangkal radikal bebas. Karena di jalan banyak debu, polusi, dan lain-lain. Kalau konsumsi setiap hari bisa maintein tubuh kita. Polanya reguler," imbuh dia.
 
Sementara itu, Associate Director Brand and Communication Indocare Group, Rudy Tandi, menyatakan bahwa Holisticare Ester C bisa memenuhi kebutuhan tubuh dalam menjaga daya tahan tubuh. Produk vitamin C ini tidak perih di lambung, cepat diserap, dan bisa bertahan lebih lama dalam sel darah sehingga potensinya lebih optimal dalam tubuh.
 
"Vitamin C yang punya optimal, tidak perih di lambung, dan halal, juga peduli pada hal-hal yang berkaitan dengan masyarakat. Kita ingin mengajak masyarakat saling memeringati dan mengenang perjuangan para pemimpin bangsa yang telah berjuang kemerdekaan pada kita semua," katanya.
 
Akan diadakan event lomba lari sejauh 74 kilometer dari Rengasdengklok hingga ke Tugu Proklamasi. Rudy memaparkan, pihaknya mengajak masyarakat menjadi produktif dengan berolahraga lari sekaligus memeringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun.
 
"Kita perlu mengenang perjuangan para pendiri bangsa yang perlu tumpah darah dengan peristiwa Rengasdengklok itu. Rute ini kami pilih bahwa begitu beratnya perjuangan para pendiri bangsa ini," pungkasnya.
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif