Social Bella kembangkan bisnis omni channel. (Foto: Dok. Social Bella)
Social Bella kembangkan bisnis omni channel. (Foto: Dok. Social Bella)

Lebarkan Sayap, Social Bella Kembangan Bisnis Beauty-technya

Rona kecantikan
Yatin Suleha • 13 Agustus 2019 20:00
Social Bella kembangkan bisnis omni channelnya dengan mendirikan Sociolla store untuk lebih memanjakan para pelanggannya. Dari mulai mencoba aneka produk, bermain games, sampai aneka skin care dan make up dari dalam dan luar negeri.
 

 
Jakarta: Berwarna pink, sebuah toko di lantai UG di Lippo Mall Puri penuh dengan aneka skin care, make up, dan kebutuhan kecantikan lainnya. Layaknya seperti anak kecil di toko permen atau cokelat, bisa dibilang ini bisa jadi salah satu surga belanja kecantikan dan perawatan pria dan wanita yang serba lengkap.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bukan cuma aneka merek dalam dan luar negeri, merasakan pengalaman dengan mencobanya juga bisa dilakukan di tempat ini.
 
Bahkan Anda bisa mencuci muka layaknya di wastafel dengan sabun yang rencananya akan Anda beli. Anda bisa mentester-nya terlebih dahulu. Cocok ataukah tidak dengan jenis kulit Anda.
 
Ternyata ini merupakan bagian dari pengembangan bisnis yang didirikan oleh Social Bella atau yang lebih diketahui sebagai Sociolla. Sebuah platform portal e-commerce yang bertransformasi menjadi Omni Channel serta saat ini sudah membangun Sociolla store.
 
Bisnis omni channel sendiri merupakan model bisnis lintas channel yang digunakan perusahaan untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan pengalaman pelanggan mereka.
 
Enaknya, pelanggan dalam bisnis omni channel dimanjakan dengan dapat melakukan belanja menggunakan berbagai channel baik online maupun offline (dengan datang ke toko fisiknya). Dalam hal ini, Social Bella melakukannya.
 
“Social Bella terhubung dengan konsumen sekaligus para pemilik merek kecantikan melalui Sociolla Store dengan konsep omnichannel-nya. Hal tersebut memperkuat visi Social Bella dalam memposisikan diri sebagai inkubator di industri kecantikan dan perawatan diri,” ujar Co-Founder dan CMO Social Bella, Chrisanti Indiana.
 
Lebarkan Sayap, Social Bella Kembangan Bisnis <i>Beauty-technya</i>
(Social Bella kembangkan bisnis omni channelnya dengan mendirikan Sociolla store untuk lebih memanjakan para pelanggannya. Foto: Dok. Social Bella)

Peluang bisnis e-commerce kecantikan

Didirikan pada 2015, Social Bella Indonesia (Social Bella) menunjukkan pertumbuhan yang pesat lewat lini bisnis e-commerce kecantikannya, Sociolla.com.
 
Co-Founder and The President of Social Bella, Christopher Madiam mengatakan, “Bisnis kami telah berkembang melampaui bisnis e-commerce yang selama ini dikenal yaitu Sociolla. Skala bisnis dan kemampuan yang didukung penuh oleh teknologi memungkinkan kami untuk menyediakan pengalaman di bidang kecantikan yang paling holistik kepada konsumen."
 
"Sekaligus menjadi inkubator untuk industri kecantikan dan perawatan diri, dengan memanfaatkan tiga lini bisnis utama kami (Commerce (Sociolla), Media (SO.CO dan Beauty Journal) serta Brand Development), tambahnya lagi.”
 
"Strategi pertumbuhan kami tetap terfokus pada penciptaan inovasi dan produk yang menarik bagi konsumen di pasar yang ditargetkan," tambah Co-Founder dan CEO Social Bella, John Rasjid.
 
Ke depannya, Social Bella akan terus berinovasi dengan berfokus pada pengalaman dan pemahaman terhadap konsumen, guna meningkatkan skala bisnis sekaligus memberikan dampak positif bagi industri kecantikan Indonesia.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif