Banyak pasien dari Indonesia berobat ke Singapura, terutama mencari dokter spesialis kardiologi, ortopedik, dan penyakit-penyakit degeneratif. (Foto: Rawpixel/Unsplash.com)
Banyak pasien dari Indonesia berobat ke Singapura, terutama mencari dokter spesialis kardiologi, ortopedik, dan penyakit-penyakit degeneratif. (Foto: Rawpixel/Unsplash.com)

Banyak Orang Indonesia Melakukan Screening Kesehatan ke Singapura

Rona kesehatan
Raka Lestari • 23 Januari 2019 19:45
Jakarta: Bukan tanpa alasan Singapura menjadi pilihan untuk pelayanan dan kesehatan. Selain jarak yang dekat, rumah sakit di Singapura memiliki teknologi medis terdepan, dokter yang profesional dan berkualitas serta pelayanan berkualitas tinggi.
 
Keunggulan medis Singapura juga sudah diakui dunia. Bloomberg Health Care Efficiency Index 2018 menempatkan efisiensi sistem perawatan kesehatan Singapura pada peringkat kedua secara global setelah Hong Kong.
 
Jeffrey Law, Chief Marketing Officer Parkway Hospitals Singapore mengatakan, “Terdapat beberapa rumah sakit yang menjadi pilihan populer bagi para pasien dari Indonesia, namun sebenarnya setiap rumah sakit memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri,” katanya dalam acara peresmian kerjasama PRU Medical Network dengan Parkway Hospitals Singapore, Rabu, 23 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(Baca juga: Beda Layanan Kesehatan Indonesia dengan Negara Lain)
 

(Acara peresmian kerja sama PRU Medical Network dengan jaringan rumah sakit Parkway Hospitals Singapore. Foto: Dok. Medcom.id/Raka Lestari)
 
Phu Tien Beng, Chief Executuve Officer of Parkway Pantai’s Singapore Operations Division juga menambahkan, “Saat ini masyarakat Indonesia sudah lebih aware dan concern terhadap kesehatan. Dan Singapura menjadi salah satu pilihan, mengingat Singapura memiliki akses yang cukup mudah dari Indonesia dengan hanya sekitar tiga jam sudah bisa sampai."
 
"Dan memang yang paling banyak pasien dari Indonesia untuk melakukan screening terhadap beberapa penyakit salah satunya adalah untuk melakukan screening penyakit kanker.”
 
Ia juga menambahkan bahwa beberapa dokter spesialis yang cukup banyak dikunjungi oleh para pasien dari Indonesia adalah dokter spesialis kardiologi, ortopedik, dan penyakit-penyakit degeneratif.
 
“Pada tahun lalu sendiri ada sekitar 10 ribu pasien yang datang untuk berobat ke Singapura, namun kami berharap angka tersebut bisa menurun karena kami berharap bahwa orang Indonesia bisa selalu sehat,” tutup Phua.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi