(Foto: The Independent)
(Foto: The Independent)

Tetap Sehat Jalani Diet Keto, Jangan Lupa Makan Lima Buah Ini

Rona diet
Raka Lestari • 14 Oktober 2018 15:29
Jakarta: Diet keto menjadi populer di kalangan orang yang tengah berjuang menurunkan berat badan meski banyak menuai pro dan kontra. Dengan memperbanyak asupan lemak dan memangkas karbohidrat, penurunan berat badan diyakini menjadi lebih cepat.
 
Meski menjalani diet keto, Anda tetap perlu memperoleh asupan mineral dari buah. Berikut, buah-buahan yang perlu Anda konsumsi seperti dilansir dari The Health Site.
 
1. Alpukat

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Memiliki kandungan lemak tak jenuh yang sehat, alpukat juga mengandung vitamin, mineral, dan serat, dan rendah karbohidrat.
 
"Satu buah alpukat utuh hanya memiliki 2 gram karbohidrat, "kata  Sarah Jadin, RD, spesialis dalam diet keto.
 
Anda bisa mengonsumsinya setengah atau sepertiganya jika tidak ingin mendapat terlalu banyak karbohidrat.
 
2. Blackberi
 
Mengalami sembelit atau diare ketika menjalani diet keto merupakan sesuatu yang umum terjadi karena kurangnya asupan serat dalam tubuh. Itu sebabnya mengonsumsi makanan yang kaya serat, seperti blackberi sangatlah penting, kata Jadin.
 
Satu cangkir blackberry mengandung hampir 8 gram serat.
 
"Satu cangkir blackberi mengandung enam gram karbohidrat bersih, yang cocok dengan diet. Tetapi saya biasanya merekomendasikan bahwa orang mengkonsumsi ¼ cangkir, yaitu sekitar 1,5 gram karbohidrat bersih, "kata Warren.
 
3. Kelapa
 
"Kelapa merupakan buah-buahan yang baik ketika sedang menjalani diet keto," kata Jadin.
 
Satu setengah cangkir kelapa mengandung 13 gram lemak sehat, dan sekitar 2,5 gram karbohidrat bersih. Anda dapat mengonsumsi kelapa utuh atau dapat membelinya yang sudah dikeringkan, tetapi jika membeli yang sudah dikeringkan pastikan untuk tidak ada gula tambahan di dalamnya.
 
4. Lemon
 
Anda bisa menggunakan lemon sebagai tambahan untuk membuat infused water dan mengonsumsinya rutin setiap pagi hari.
 
Setiap irisan lemon memiliki kurang dari ½ gram karbohidrat bersih, hanya 2 kalori, ditambah beberapa vitamin C dan kalsium.
 
5. Stroberi
 
"Stroberi memiliki sekitar 2 gram karbohidrat bersih dalam ¼ cangkir, atau 8 gram karbohidrat bersih dalam satu cangkir penuh. Stroberi juga sangat mudah dipadukan dengan berbagai jenis makanan lainnya. Salah satunya, dengan mencampurkan stroberi ke dalam yogurt kesukaan Anda.
 

 

(DEV)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif