Ketahui Ini Sebelum Mengaplikasikan <i>Concealer</i>
Berikut hal yang perlu Anda ketahui sebelum memakai concealer. (Foto: Pete Bellis/Unsplash.com)
Jakarta: Concealer memang jadi andalan bagi trik make up untuk menutupi noda atau warna gelap di wajah. Meskipun begitu, tak banyak juga yang mengetahui bagaimana menggunakan concealer dengan baik.

Dan berikut hal yang perlu Anda ketahui sebelum memakai concealer.

1. Oleskan sebelum foundation
Concealer harus dioleskan terlebih dahulu sebelum menerapkan foundation. Dengan begini, warna kulit Anda akan lebih terlihat alami. Jangan lupa, pilih warna yang lebih ringan dari warna foundation Anda. 


2. Concealer hijau
Ada concealer yang berwarna hijau untuk menetralkan warna merah di wajah. Seperti menyembunyikan noda dan bintik merah hingga jerawat.  

(Baca juga: Eyelash Extension Masih Menjadi Tren Kecantikan Favorit)


(Concealer harus dioleskan terlebih dahulu sebelum menerapkan foundation. Dengan begini, warna kulit Anda akan lebih terlihat alami. Jangan lupa, pilih warna yang lebih ringan dari warna foundation Anda. Foto: Freestock.org/Unsplash.com)

3. Warna concealer 
Concealer hijau menetralkan zona merah wajah, menyembunyikan noda-noda dan bintik-bintik merah dan bahkan jerawat. Untuk concealer kuning berperan dalam membuat kulit Anda terlihat merata secara keseluruhan. Sedangkan concealer pink cocok untuk menyamarkan mata panda dan bekas jerawat di wajah. 

4. Sebagai primer atau pelapis eyeshadow
Menerapkan concealer sebelum eyeshadow dapat membuat warna eyeshadow lebih tahan lama. 
 
5. Perhatikan untuk kulit kering
Bagi Anda yang memiliki kulit kering, wajib menerapkan gel mata atau pelembap sebelum mengaplikasikan concealer. Karena, jika tidak, concealer akan terlihat seperti pecah-pecah di kulit wajah. 

Sumarni






(TIN)