Gunakan sedikit baby oil pada rambut Anda yang baru dicuci untuk membantu menjaga rambut lebih halus. (Foto: Pexels.com)
Gunakan sedikit baby oil pada rambut Anda yang baru dicuci untuk membantu menjaga rambut lebih halus. (Foto: Pexels.com)

Manfaat Baby Oil untuk Rambut Anda

Rona gaya rambut sehat
Kumara Anggita • 11 November 2019 06:00
Jakarta: Tak hanya wangi dan aman, baby oil ternyata bisa dipakai oleh orang dewasa dan memiliki berbagai manfaat. Salah satu manfaatnya adalah untuk kesehatan rambut Anda. Berikut beberapa manfaat baby oil yang dilansir dari Healthline yang bisa Anda coba.

Melembapkan rambut

Johnson & Johnson mengklaim bahwa baby oil menambah 10 kali lebih banyak kelembapan pada kulit basah. Demikian pula, menggunakan minyak bayi di rambut Anda menyegel setiap kutikula.

Menenangkan kulit kepala yang kering

Kulit kepala yang kering dapat bersisik dan menyebabkan ketombe. Ini bisa merusak akar rambut dan memperlambat pertumbuhan rambut. Baby oil mampu melembapkan kulit kepala dan mencegah kekeringan.
 
Ini karena minyak bertahan di kulit lebih lama dari pelembap lainnya. Jika Anda ingin mencoba ini, biasakan pakai baby oil sebelum mencuci rambut Anda.
 
Tapi bisa jadi ini tak cocok untuk semua rambut. Konstultasikan terlebih dahulu dengan ahli rambut di salon dekat rumah Anda. Jika terasa tidak cocok, segera hentikan.

Mengobati masalah kulit kepala

Minyak bayi menjadi pilihan yang baik untuk mengatasi masalah kulit kepala pada bayi seperti ketombe. Pijatkan baby oil ke kulit kepala untuk membantu melonggarkan dan menghilangkan kulit kering dan bersisik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Demikian pula, minyak bayi dapat membantu mencegah dan menghilangkan ketombe pada anak-anak dan orang dewasa. Bilas bersih setelahnya. Jika masih bermasalah segera hubungi dokter spesialis kulit dan kelamin.
 
Manfaat Baby Oil untuk Rambut Anda
(Baby oil mampu melembapkan kulit kepala dan mencegah kekeringan. Tapi hentikan jika terasa tak cocok. Foto: Pexels.com)

Membuat rambut lebih kuat

Rambut rapuh memiliki banyak lubang kecil di dalamnya. Ini artinya rambut dapat menyerap banyak air. Hal ini membuat setiap helai rambut membengkak dan menyebabkan rambut yang lebih lemah, rusak. Meregangkan atau menarik rambut dan menggunakan perawatan kimia seperti pewarna rambut juga merusak rambut.
 
Menggunakan baby oil sebagai pretreatment sebelum keramas bisa membuatnya tidak keropos. Dengan ini, rambut akan menyerap lebih sedikit air, membuat rambut lebih kuat dan mencegahnya pecah, kusut, dan kusut.

Menghaluskan rambut

Gunakan sedikit baby oil pada rambut Anda yang baru dicuci untuk membantu menjaga rambut lebih halus. Minyak bayi menutup setiap kutikula rambut. Ini membantu mencegah kerusakan akibat panas dari pengeringan atau alat penataan lainnya.
 
Menggunakan baby oil sebagai perawatan rambut pascamandi membantu rambut terlihat lebih halus, lebih bersinar, dan tidak kusut.

Melindungi rambut

Oleskan baby oil pada rambut Anda sebelum berenang di kolam renang atau menggunakan hot tub. Minyak melindungi rambut dan kulit kepala Anda dari bahan kimia seperti klorin di dalam air.

Membantu Anda menata rambut

Gunakan sedikit baby oil untuk membantu menata dan menahan rambut. Tidak seperti gel rambut dan hairspray, baby oil tidak akan membuat rambut keras.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif