Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), saat ini tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa kita dapat terjangkit Covid-19 dari makanan. (Ilustrasi/Pexels)
Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), saat ini tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa kita dapat terjangkit Covid-19 dari makanan. (Ilustrasi/Pexels)

Cara Aman Konsumsi Makanan Lewat Antar Online

Rona Virus Korona ojek online virus corona covid-19
Kumara Anggita • 19 Mei 2020 07:03
Jakarta: Kondisi karantina telah menghambat kita melakukan aktivitas-aktivitas menyenangkan seperti makan di restoran favorit. Untungnya berkat teknologi yang canggih, kita bisa pesan makanan yang kita mau lewat sistem online dan mereka akan antarkan ke depan rumah.
 
Masalah tak berhenti di sini. Di sisi lain, Anda tetap curiga dengan makanan ini sehingga kepuasan yang didapatkan pun menurun. 
 
Untuk menghilangkan rasa bersalah tersebut, sebenarnya Ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Berikut cara aman konsumsi makanan lewar antar online yang dilansir dari Reader's Digest.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), saat ini tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa kita dapat terjangkit Covid-19 dari makanan. Virus hanya dapat hidup di permukaan seperti meja dan pembungkus makanan. Selain itu, Para ahli di World Health Organization (WHO) percaya bahwa virus ini  tidak dapat menahan suhu memasak normal.
 
Ini berarti bahwa memasak makanan di rumah atau membeli makanan panas tidak akan membuat Anda berisiko terkena virus. Sekarang kita tahu makanan kita aman, mari kita mengambil tindakan untuk mengurangi kontak kita dengan wadah dan orang lain untuk menjaga semua orang lebih aman. Caranya adalah :

Pilih pengambilan atau pengiriman no-kontak

Apakah Anda mengambil makan malam atau mengirimnya, tanyakan restoran lokal Anda tentang opsi transfer no-kontak. Ini membuat Anda dan pekerja restoran lebih aman dengan meminimalkan kesempatan untuk kontak fisik.

Cuci tangan Anda

Mencuci tangan adalah kunci utama. Sabun dan air yang sederhana seharusnya cukup untuk membunuh kuman korona di tangan Anda, jadi mulailah proses persiapan dengan mencuci bersih. Mudah-mudahan ini akan mencegah kuman yang Anda ambil sepanjang hari agar tidak sakit.

Pindahkan ke piring bersih

Daripada memakan makanan Anda dari wadah aslinya, pindahkan makanan ke piring Anda sendiri. Ini juga merupakan praktik yang bagus ketika menyiapkan hidangan layanan pengiriman makanan. Kemudian, pastikan untuk mencuci tangan lagi sebelum makan.

Microwave makanan Anda

Karena tampaknya virus korona tidak tahan terhadap panas, maka coba microwave makanan Anda sampai mengepul. Lalu cuci tangan Anda lagi dan rileks! Makanan akan sama lezatnya. Para ahli tidak mengetahui adanya kasus covid-19 yang berasal dari makanan, tetapi memilih hidangan panas daripada dingin adalah tindakan pencegahan ekstra untuk menjaga Anda dan keluarga lebih aman.
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif