4 Buah dengan Kandungan Gula Rendah
(Foto: BBC Good Food)
Jakarta: Penderita diabetes harus membatasi asupan gula agar tetap bisa hidup sehat. Dalam hal ini, buah-buahan dianggap sebagai makanan terbaik bagi para diabetesi. Padahal, tidak semua buah bisa dikonsumsi. 

Ahli diet berlisensi Sarah Hortman, R.D memaparkan buah apa saja yang memiliki indeks glikemik rendah. 

1. Alpukat


Dilansir dari Women's Health, alpukat merupakan sumber lemak tak jenuh dan serat yang baik bagi kesehatan jantung. Alpukat juga memiliki rasa yang lezat dan kandungan gula yang rendah sehingga bisa dijadikan sebagai makanan penutup yang sempurna, ujar Hortman.

2. Apel

Apel merupakan camilan yang sempurna di siang hari karena kandungan serat larut yang tinggi, Apel juga telah terbukti menurunkan kadar kolesterol LDL "jahat" Anda.

3. Stroberi

Buah stroberi memiliki kandungan tinggi akan vitamin C dan antioksidan lainnya, memiliki jumlah serat yang tinggi dan dapat membantu mengurangi peradangan.

4. Grapefruit

Salah satu jenis jeruk ini memiliki kandungan gula yang rendah dengan sedikit rasa tajam yang pas. Anda juga dapat memenuhi setengah dari kebutuhan Vitamin C harian Anda pada setengah buahnya. Namun FDA menyarankan agar Anda tidak mengonsumsinya bersama beberapa obat-obatan seperti statin untuk kolesterol dan juga beberapa jenis antihistamin.





(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id