Terdapat banyak cara yang bisa membuat Anda tidur dengan cepat. (Ilustrasi--Pexels)
Terdapat banyak cara yang bisa membuat Anda tidur dengan cepat. (Ilustrasi--Pexels)

Tidur Cepat dengan Akupresur

Rona tidur
Kumara Anggita • 12 November 2019 16:07
Jakarta: Tidak bisa tidur adalah salah satu hal yang  bisa buat Anda frustasi. Namun Anda tidak perlu khawatir karena sesungguhnya terdapat banyak cara yang bisa membuat Anda tidur dengan cepat.
 
Salah satu caranya adalah dengan menerapkan akupresur untuk tidur. Ini adalah teknik yang cukup simpel karena tidak membutuhkan banyak usaha.
 
Berikut cara tertidur cepat dengan akupresur  yang dilansir dari healthline.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Metode ini menargetkan pada area yang Anda kenal dan rasakan sangat tegang misalnya  bagian atas jhidung atau pelipis.
 
Namun, ada juga titik-titik spesifik dalam akupresur yang dilaporkan membantu mengatasi insomnia. Inilah tiga titik tersebut.
 
Gerbang roh
 
- Rasakan ruang kecil dan hampa di bawah telapak tangan Anda di sisi kelingking Anda.
 
- Lakukan tekanan dengan lembut dalam gerakan melingkar atau naik-turun selama 2 hingga 3 menit.
 
- Tekan sisi kiri di titik tersebut (menghadap telapak tangan) dengan tekanan lembut selama beberapa detik, lalu pegang sisi kanan (menghadap ke belakang).
 
- Ulangi pada area yang sama dengan pergelangan tangan Anda yang lain.
 
Gerbang perbatasan dalam
 
- Pada satu telapak tangan yang menghadap ke atas, hitung selebar tiga jari dari lipatan pergelangan tangan Anda.
 
- Dengan ibu jari Anda, berikan tekanan ke bawah yang stabil di antara kedua tendon.
 
- Anda dapat memijat dengan gerakan memutar atau naik-turun hingga otot-otot Anda rileks.
 
Kolam angin
 
- Gabungkan kedua jari Anda bersama-sama (jari-jari keluar dan telapak tangan menyentuh). Buka telapak tangan Anda dan buat bentuk cangkir dengan tangan Anda.
 
- Posisikan ibu jari Anda di dasar tengkorak Anda, dengan ibu jari menyentuh di mana leher dan kepala Anda terhubung.
 
- Berikan tekanan yang dalam dan kencang, menggunakan gerakan memutar atau naik-turun untuk memijat area ini.
 
- Bernapaslah dalam-dalam dan perhatikan bagaimana tubuh Anda rileks saat menghembuskan napas.
 
Tidak ada penelitian yang cukup untuk menentukan apakah akupresur benar-benar berfungsi atau tidak namun tidak ada salahnya untuk mencoba, mungkin yang ini akan bekerja pada Anda.
 
Persiapkan diri Anda sepenuhnya sebelum melakukan tekni ini. Jika Anda sudah mencoba metode ini dan masih menemukan diri Anda tidak dapat tertidur dalam 2 menit atau kurang, lihat apakah ada tips lain yang dapat Anda ambil untuk membuat Anda tertidur. Selamat mencoba!
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif