Mengatasi Rasa Kesepian Secara Sederhana

Torie Natalova 06 Desember 2018 11:00 WIB
psikologi
Mengatasi Rasa Kesepian Secara Sederhana
Konselor Eve Menezes mengatakan, ada beberapa hal sederhana yang dapat dilakukan untuk tidak merasakan kesepian. (Foto: Fabrizio Verrecchia/Unsplash.com)
Jakarta: Sebuah statistik terbaru menunjukkan bahwa setengah dari orang dewasa yang mengakui atau mengatakan bahwa mereka kesepian, merasa khawatir sesuatu dapat terjadi pada mereka dan tidak akan ada yang peduli. 

Ini berdasarkan penelitian yang dilakukan terhadap orang dewasa di Inggris.

Dari survei ditemukan, 35 persen dari mereka adalah orang dewasa yang tinggal di perkotaan. Orang yang lebih tua juga cenderung merasa terisolasi, sering pergi berhari-hari tanpa berbicara atau melihat orang lain. 47 persen dari mereka mengatakan bahwa mereka tidak tahu atau berbicara dengan tetangga. 


Kesepian adalah salah satu masalah yang cukup besar di masa kini. Enam dari 10 orang Inggris mengatakan bahwa merasa sendirian berdampak negatif terhadap kehidupan mereka. Sementara sepertiganya mengatakan mereka tidak memiliki cara untuk mengatasi kesepian.

(Baca juga: 6 Cara Terbaik untuk Meningkatkan Kesehatan Mental)


(Dari survei ditemukan, 35 persen dari mereka adalah orang dewasa yang tinggal di perkotaan. Foto: Joshua Rawson-Harris/Unsplash.com)

Pada tahun lalu, sebuah laporan menemukan 9 juta orang di Inggris menganggap diri mereka sering kesepian. Sebagian besar dari mereka mengakui televisi adalah rekan yang dapat mengatasi rasa sepi.

Konselor Eve Menezes mengatakan, ada beberapa hal sederhana yang dapat dilakukan untuk tidak merasakan kesepian. Mengikuti beberapa kegiatan seperti kursus atau memperbanyak teman dan waktu berkumpul bisa membawa perbedaan dalam kebiasaan Anda.

Hewan peliharaan juga bisa memberikan penghiburan bagi orang-orang yang mengalami kesepian. 80 persen orang yang merasa kesepian dan setelah satu bulan memiliki anjing peliharaan, merasakan lebih jauh dari kesepian.






(TIN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id