Berbagai macam produk alami bisa untuk mengatasi permasalahan kulit Anda. (Foto: James Lewis/Unsplash.com)
Berbagai macam produk alami bisa untuk mengatasi permasalahan kulit Anda. (Foto: James Lewis/Unsplash.com)

Meremajakan Kulit Wajah Alami dari 5 Bumbu Dapur

Rona kecantikan
Dhaifurrakhman Abas • 13 Februari 2019 08:19
Jakarta: Baik laki-laki maupun perempuan pasti menginginkan kulit wajah lembut dan bercahaya. Sebab apapun warna kulit Anda, lembut dan bercahaya bikin wajah tampak lebih menarik.
 
Sayangnya semakin bertambahnya usia, kulit wajah juga akan semakin kusam dan kasar. Perubahan tersebut kebanyakan terjadi saat manusia menginjak usia 30-an.
 
Pada usia tersebut terjadi hambatan dalam pengelupasan pigmen pada sel kulit yang berfungsi untuk regenerasi kulit. Hal ini yang pada akhirnya menyebabkan wajah menjadi terlihat kusam dan kering lantaran dipenuhi oleh sel kulit mati.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berbagai macam produk disediakan untuk mengatasi permasalahan kulit Anda. Namun ketimbang menginvestasikan duit pada produk yang bikin kantong Anda bolong, lebih baik menggunakan bahan-bahan alami yang tersisa di dapur Anda, untuk mencerahkan kulit secara alami.
 
1. Tomat
Tomat mengandung likopen yang cukup melimpah. Zat antioksidan ini mampu melindungi kulit dari risiko kerusakan akibat sinar matahari.
 
Selain itu, tomat juga mengandung vitamin C dalam jumlah yang tinggi. Jika dikonsumsi dengan jumlah yang tepat, vitamin C mampu mencerahkan kulit wajah dengan baik.
 
Meremajakan Kulit Wajah Alami dari 5 Bumbu Dapur
(Jeruk dan kunyit bisa Anda jadikan bahan untuk mencerahkan kulit wajah. Foto: Jose Puma/Unsplash.com)
 
(Baca juga: Tetap Awet Muda Tanpa Operasi Plastik)
 
2. Timun
Sudah bukan rahasia jika zat alami yang terkandung dalam mentimun dapat mencerahkan kulit. Apalagi mentimun kaya akan vitamin A yang dapat mengontrol produksi melanin kulit.
 
Cukup parut mentimun dan oleskan cairan tersebut ke permukaan kulit wajah Anda. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas sampai bersih. Coba lakukan ini selama satu bulan dan rasakan perbedaannya pada warna kukit Anda.
 
3. Yogurt
Yogurt mengandung asam laktat, yang sangat bagus untuk memutihkan kulit. Oleskan yogurt pada permukaan wajah Anda selama beberapa menit.
 
Setelah itu Anda bisa mulai basuh kulit wajah dengan air hangat. Selain membuat kukit wajah menjadi sehat, yogurt juga membantu menghilangkan bintik-bintik pada kulit.
 
4. Jeruk
Ambil dua sendok perasan jeruk dan gabungkan dengan sejumput kunyit. Oleskan campuran itu pada wajah Anda sebelum tidur dan basuh keesokan paginya.
 
5. Madu
Warna kulit tak lagi merona dan kering seiring bertambahnya usia. Tapi tenang saja, Anda bisa menggunakan madu sebagai bahan alami untuk membantu mencerahkan serta melembabkan kulit wajah.
 
Oleskan madu pada wajah dan biarkan selama sepuluh menit. Lalu bersihkan dengan air hangat sampai bersih. Selain mencerahkan dan melembapkan, madu juga membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat wajah Anda tampak terlihat muda.
 


 
(TIN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif