NEWSTICKER
Tenaga medis menjadi bagian paling depan dalam menangani virus korona. (Foto: AFP)
Tenaga medis menjadi bagian paling depan dalam menangani virus korona. (Foto: AFP)

Gerakan #NutrisiGardaTerdepan Beri Bantuan Paket Imunitas untuk Tenaga Medis

Rona Virus Korona NutrisiGardaTerdepan
Raka Lestari • 19 Maret 2020 21:48
Jakarta: Mahasiswa yang tergabung dalam gerakan #NutrisiGardaTerdepan memberikan bantuan makanan peningkat imunitas bagi ratusan tenaga medis yang menangani pasien virus korona atau covid-19. Bantuan ini terdiri dari susu kemasan, susu segar, makanan bergizi, dan vitamin C.
 
Tim #NutrisiGardaTerdepan sudah mulai menyalurkan bantuannya ke beberapa rumah sakit di Jakarta. Salah satunya adalah di RSCM Jakarta.
 
Bantuan tersebut terdiri dari 750 susu kemasan, 50 botol susu segar, 150 makanan padat dan bergizi seimbang, dan 1500 tablet vitamin C yang dibagikan kepada 1500 tenaga medis di RSCM Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepala IGD RSCM, Yogi Prabowo menyambut baik terkait aksi ini. Menurutnya, keberadaan bantuan ini sangat dibutuhkan oleh tenaga medis yang bekerja dalam penanganan covid-19 di Indonesia.
 
Paket bantuan ini berasal dari donator melalui situs penggalangan dana, di mana dana yang terkumpul sudah mencapai Rp750 juta. Tidak hanya ke RSCM, beberapa hari ke depan tim dari #NutrisiGardaTerdepan juga akan membagikan sejumlah paket imunitas ke beberapa rumah sakit rujukan lainnya seperti RSPAD Gatot Soebroto, RSUP Persahabatan, RSPI Sulianti Saroso, dengan total 9 rumah sakit rujukan.
 
Dalam melakukan kegiatan ini, tim dari #NutrisiGardaTerdepan memiliki pesan untuk mengajak semua elemen dalam mendukung tenaga medis yang perlu mendapatkan dukungan vitamin dan bahan makanan, untuk meningkatkan tenaga dan imunitas para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan covid-19 ini.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif