Anda boleh melakukan hal lainnya setelah filler, botox, atau ultherapy. Konsultasikan pada terapis Anda setelah Anda melakukan tiga treatment tersebut. (Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)
Anda boleh melakukan hal lainnya setelah filler, botox, atau ultherapy. Konsultasikan pada terapis Anda setelah Anda melakukan tiga treatment tersebut. (Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)

Mitos ketika Melakukan Filler, Botox, atau Ultherapy

Rona kecantikan
Sunnaholomi Halakrispen • 15 Maret 2019 18:25
Ketika melakukan filler, botox, atau ultherapy Anda merasa banyak hal yang terlarang untuk dilakukan? Saat ini sudah tidak perlu ragu lagi karena tiga treatment tersebut aman untuk melakukan berbagai kegiatan. Contohnya olahraga, makan berbagai makanan, atau melakukan facial.
 

Jakarta:
Mungkin Anda telah rela mengeluarkan waktu dan uang yang cukup banyak demi tampil cantik. Anda pun akan menjaga wajah dengan sangat ekstra.
 
Apalagi ketika memutuskan untuk melakukan filler, botox, atau ultherapy. Merogoh kocek hingga puluhan juta rupiah untuk ketiga treatment itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ada sejumlah larangan yang mungkin ada di pikiran Anda. Diantaranya, menjaga perilaku diri dengan tidak melakukan banyak kegiatan agar hasil operasi atau treatment tidak rusak. Namun, sesungguhnya, Anda tidak perlu terlalu takut akan hal itu. Lanjutkan saja aktivitas Anda seperti biasa.
 
Filler yang sekarang itu sudah oke banget alatnya, jadi mau ngapain itu boleh saja. Sauna juga boleh. Tapi memang kita sarankan tunggu satu sampai dua hari dulu,” ujar dr. Ellen Theodora, MBBS, kepada Medcom.id di Maharis Clinic.
 
Mitos ketika Melakukan <i>Filler</i>, <i>Botox</i>, atau <i>Ultherapy</i>
(Setelah melakukan filler, botox, atau ultherapy Anda bisa melakukan berbagai hal, misalnya facial. Tapi, informasikan pada terapis jika Anda baru saja selesai melakukan tiga treatment tersebut. Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)
 
(Baca juga: Perbedaan Filler, Botox, dan Ultherapy bagi Wajah)
 
Bahkan, Anda juga boleh melakukan facial untuk menyingkirkan komedo atau jerawat. Akan tetapi, jangan lupa informasikan ke terapis facial bahwa Anda telah melakukan filler, botox atau ultherapy.
 
Jelaskan secara detail tentang titik mana saja yang sebelumnya dilakukan treatment. Hal tersebut agar tidak ada kesalahpahaman antara Anda dengan si terapis.
 
Selain itu, agar terapis pun tidak merasa bersalah atau Anda tidak menyalahkan mereka apabila terjadi perubahan pada bagian wajah yang difiller atau botox atau ultherapy. Namun, kata dr. Ellen, hasil suntikan pada wajah sebenarnya tidak akan berubah.
 
“Kalau disuntik di dagu ya tidak akan ke mana-mana, berbeda kalau fillernya jelek ya. Tapi kalau di klinik saya produknya tidak sembarangan, kami mengenal produk kami dengan baik dan terapis kami sudah tahu apa saja yang boleh dan tidak boleh,” paparnya.
 
Akvitas ringan seperti bekerja, senam, bahkan melakukan olahraga lainnya pun diperbolehkan. Sementara itu, tidak ada juga larangan terhadap makanan apapun bagi Anda setelah melakukan treatment perbaikan wajah.
 
“Makanan juga tidak masalah yang penting disesuaikan dengan kesehatan tubuh masing-masing. Tapi orang kan kebanyakan masih pada takut saja kan,” pungkasnya.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif