Cara Melawan Perasaan Rendah Diri Setelah Putus Cinta

Raka Lestari 16 September 2018 17:52 WIB
romansa
Cara Melawan Perasaan Rendah Diri Setelah Putus Cinta
(Foto: Mels Magz)
Jakarta: Setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda dalam mengatasi putus cinta. Beberapa orang lebih suka mengekspresikannya dengan menangis, beberapa lainnya memilih menyendiri atau traveling. Terlepas dari bagaimana cara Anda untuk mengatasi putus cinta, penting untuk diingat bahwa hal tersebut pasti berakhir seiring berjalannya waktu.

Namun, tidak bisa dipungkiri jika kegagalan hubungan bisa menimbulkan perasaan rendah diri. Hal ini yang harus Anda lawan.

"Sesulit apa pun, ingatkan diri Anda bahwa Anda masih berhak untuk dicintai," kata Elle Huerta, CEO dan pendiri aplikasi khusus untuk patah hati, Mend, kepada Elite Daily.


Terkadang, yang Anda butuhkan hanyalah pengingat bahwa Anda akan mencintai dan dicintai lagi suatu hari nanti, oleh seseorang yang benar-benar layak untuk Anda.

"Terkadang kita sering menyalahkan diri sendiri dan menjadi keras terhadap semua yang sudah dilakukan atau yang tidak lakukan dalam suatu hubungan, dalam upaya untuk memahami perpisahan itu," kata Huerta. 

"Tapi apa yang benar-benar Anda butuhkan setelah putus cinta adalah rasa menyayangi diri sendiri. Bahwa Anda telah melakukan yang terbaik yang Anda bisa."

"Ingatlah bahwa ketika sebuah hubungan berakhir, itu bukan kesalahan Anda dan itu tidak berarti Anda tidak mudah dicintai atau ditakdirkan untuk sendirian," kata Huerta.

"Sebuah hubungan bersifat dua arah, dan dibutuhkan dua orang untuk tetap bersama. Cobalah untuk memperlakukan diri Anda dengan baik, dan itu akan membuat perbedaan yang sangat besar," tambahnya.

 



(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id