Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Achmad Yurianto, mengimbau masyarakat agar tak memakai masker scuba dan buff. (Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)
Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Achmad Yurianto, mengimbau masyarakat agar tak memakai masker scuba dan buff. (Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)

Inilah Daftar Masker Wajah Terbaik hingga Terburuk

Rona kesehatan covid-19
Sandra Odilifia • 24 September 2020 13:25
Jakarta: Masker wajah dapat mencegah penularan virus korona atau covid-19 dan menyelamatkan nyawa. Namun, tidak semua masker memberikan tingkat perlindungan yang sama. 
 
Dari banyaknya jenis masker wajah, para peneliti telah mengevaluasi bahan terbaik untuk menyaring virus korona. Berdasarkan riset terbaru, berikut peringkat masker wajah, dari bahan yang paling baik hingga terburuk.

1. Masker N95

Masker N95 adalah yang paling protektif karena menutup rapat di sekitar hidung dan mulut sehingga sangat sedikit partikel virus yang masuk atau keluar. Masker ini juga mengandung serat kusut untuk menyaring patogen di udara. 
 
Tingkat efisiensinya dalam menyaring tetesan besar sangat tinggi, yaitu 99,9 persen. Dan efisiensi dalam menyaring aerosol atau partikel kecil di udara 95 persen. Itulah mengapa masker ini umumnya disediakan untuk petugas kesehatan.

2. Masker bedah

Sebuah studi menemukan bahwa masker bedah tiga kali lebih efektif dalam memblokir aerosol influenza daripada masker wajah buatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tingkat efisiensi masker bedah dalam menyaring tetesan besar 98,5 persen dan menyaring aerosol 89,5 persen. Masker ini umumnya juga disediakan untuk petugas kesehatan.
 
 
Halaman Selanjutnya
3. Masker kain hibrida Sebuah…
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif