Sekitar minggu ke-18 kehamilan, Anda akan mulai merasakan gerakan dari si kecil di dalam perut. (Foto: Kelly Sikkema/Unsplash.com)
Sekitar minggu ke-18 kehamilan, Anda akan mulai merasakan gerakan dari si kecil di dalam perut. (Foto: Kelly Sikkema/Unsplash.com)

Ini Tahapan Minggu ke 15-20 Janin dalam Kandungan Anda

Rona kehamilan
05 Desember 2018 10:24
Jakarta: Seiring si kecil bertumbuh sistem sarafnya semakin matang. Di minggu ke-15 dan 20 kehamilan ini bayi Anda akan bertambah dua kali lipat dari minggu sebelumnya.
 
Kerangka bayi Anda pun berubah, seperti tulang rawan yang lunak mulai mengeras menjadi tulang. Ini pun terjadi pertama kali di lengan dan kaki si kecil, dilansir dari BabyCenter.
 
Perkembangan sensorik si kecil saat ini sedang menambah kecepatan. Dengan begitu, otak bayi Anda mulai menuju ke area khusus untuk merasakan penciuman, pengecapan, pendengaran, penglihatan, dan sentuhan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ini Tahapan Minggu ke 15-20 Janin dalam Kandungan Anda
(Seiring si kecil bertumbuh sistem sarafnya semakin matang. Di minggu ke-15 dan 20 kehamilan ini bayi Anda akan bertambah dua kali lipat dari minggu sebelumnya. Foto: Matthew T Rader/Unsplash.com)
 
(Baca juga: Ini Tahapan Minggu ke 10-14 Janin dalam Kandungan Anda)
 
Pada tahap ini, bayi Anda dapat mendengar detak jantuk dan suara bila diberikan musik atau dinyanyikan. Yang tak kalah lucu yaitu si kecil sekarang bisa mengisap jempolnya di dalam kandungan.
 
Sekitar minggu ke-18 kehamilan, Anda akan mulai merasakan gerakan dari si kecil di dalam perut. Dalam beberapa minggu ke depan si kecil akan menjadi lebih kuat karena lengan dan tungkainya yang melentur.
 
Pada minggu ke-20 kehamilan Anda beratnya bertambah sekitar 10 ons. Dan ukuran dari kepala hingga tumit sekitar 10 inci (seperti panjang pisang). 
 

Maria Fransiska
 


 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif