Ukuran bukanlah faktor penentu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menghapus tato. Berapa lama waktu menghilangkan tato berkaitan dengan kedalaman tinta dan kualitas tato. (Foto: Pexels.com)
Ukuran bukanlah faktor penentu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menghapus tato. Berapa lama waktu menghilangkan tato berkaitan dengan kedalaman tinta dan kualitas tato. (Foto: Pexels.com)

Ketahui Hal Ini Sebelum Menghapus Tato

Rona kesehatan kulit
Torie Natalova • 15 Mei 2019 19:00
Bagi Anda yang merasa menyesal dengan adanya tato perlu mengetahui beberapa hal kala ingin menhapus tato. Salah satunya adalah ukuran tato. Ukuran bukanlah faktor penentu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menghapus tato. Karena menghilangkan tato berkaitan dengan kedalaman tinta dan kualitas tato.
 

Jakarta:
Tato diyakini bisa menambah kepercayaan diri sebagian orang. Namun, tidak semua orang merasa bangga memiliki tato dan terkadang beberapa dari mereka menyesal membuat tato di bagian tubuhnya.
 
Menurut dokter estetika David Jack, beberapa orang yang menyesal memiliki tato disebabkan oleh usia yang terlalu muda saat membuat tato, kepribadian yang berubah, memiliki nama seseorang yang ditato, memiliki tato yang buruk atau tidak berarti.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


David menambahkan, sebagian besar pasiennya yang memilih melakukan penghapusan tato karena gaya hidup mereka yang tidak lagi kompatibel dengan memiliki tato di area tubuh mereka yang terlihat.
 
Jika Anda termasuk salah satu yang menyesal memiliki tato, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang penghapusan tato.
 
Ketahui Hal Ini Sebelum Menghapus Tato
(Ukuran bukanlah faktor penentu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menghapus tato. Berapa lama waktu menghilangkan tato berkaitan dengan kedalaman tinta dan kualitas tato. Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)

1. Penghapusan tato bisa berlangsung cepat

Tergantung pada kliniknya, tato Anda dapat dihapus dengan melalui tahap empat sesi. Namun, itu tergantung pada jenis alat penghapus tato yang digunakan menurut David.

2. Ukuran tidak masalah

Ukuran bukanlah faktor penentu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menghapus tato. Berapa lama waktu menghilangkan tato berkaitan dengan kedalaman tinta dan kualitas tato. Terkadang, tato berukuran besar memakan waktu hingga satu jam per sesi.

3. Tidak sakit seperti yang dibayangkan

Penghapusan tato tidak sesakit seperti yang dibayangkan. Rasanya sering disamakan dengan merekatkan plester ke kulit.

4. Anda mungkin mengalami perubahan pigmen

Terkadang, setelah proses penghapusan tato selesai bisa muncul kemerahan atau lecet pada awalnya. Namun, ini biasanya bersifat sementara. Dalam jangka menengah, bisa ada perubahan pigmen atau jaringan parut ringan setelah tato hilang sepenuhnya.
 
David menjelaskan, penghapusan tato tidak dapat menampilkan 100 persen kulit ke dalam keadaan normal. Karenanya, pikirkan kembali sebelum memasang tato atau bersikap realistis ketika kulit tidak kembali ke kondisi semula setelah melakukan penghapusan tato dengan laser.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif