Ada lima cara yang disetujui pada ilmuwan untuk dapat memaksimalkan pagi Anda. (Foto: Rawpixel/Unsplash.com)
Ada lima cara yang disetujui pada ilmuwan untuk dapat memaksimalkan pagi Anda. (Foto: Rawpixel/Unsplash.com)

Empat Rutinitas Terbaik Setelah Bangun Pagi

Rona kesehatan
Torie Natalova • 21 Januari 2019 12:15
Jakarta: Banyak pendapat yang mengatakan bangun pagi hari sangat baik tidak hanya untuk rezeki tapi juga kesehatan. Tapi, menurut penelitian itu tak hanya sekedar bangun pagi karena yang sebenarnya diperlukan adalah rutinitas pagi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
 
Ada lima cara yang disetujui pada ilmuwan untuk dapat memaksimalkan pagi Anda. Pertama, bangun pada waktu yang sama setiap hari. Sebuah studi menemukan bahwa orang yang memiliki waktu bangun paling konsisten memiliki kinerja lebih baik.
 
Selain hal pertama bangun di waktu yang sama setiap hari, empat hal berikut juga perlu Anda coba setiap bangun pagi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(Baca juga: Manfaat Bangun Tidur di Jam yang Sama Setiap Hari)
 
Empat Rutinitas Terbaik Setelah Bangun Pagi
(Sebuah studi menemukan bahwa orang yang memiliki waktu bangun paling konsisten memiliki kinerja lebih baik. Foto: Shelbey Miller/Unsplash.com)
 
1. Luangkan waktu
Penelitian juga menemukan bahwa orang yang paling sukses di pagi hari, bangun pagi untuk melakukan hal-hal yang membuat mereka lebih baik. Mengatur jadwal dan olahraga adalah cara terbaik untuk bersiap sebelum memulai aktivitas pagi.
 
2. Matikan alarm
Belajar untuk tidak tergantung pada alarm adalah salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan. Bunyi alarm mengejutkan orang-orang dan menyebabkan inersia tidur atau gangguan kognitif dan motorik setelah bangun tidur.
 
Tidur kembali setelah menunda alarm dimatikan adalah hal terburuk karena ini akan membuat tubuh mempersiapkan siklus tidur yang lain. Keadaan ini dapat memicu Anda merasa lelah menjalani hari.
 
3. Berangkat lebih pagi
Cobalah untuk sesekali berangkat lebih pagi agar sampai di tujuan dalam waktu yang cepat, tidak terkena macet. Perjalanan yang lebih lama dapat memicu sakit punggung, sakit kepala, masalah pencernaan, gangguan tidur, kelelahan dan gangguan konsentrasi.
 
Menurut penelitian dari Universitas Harvard, orang yang bangun pagi lebih baik dalam mengantisipasi masalah dan meminimalisirnya.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif