Anda stres berujung pada makan yang banyak? Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan. (Foto: Dok. Helena Lopes/Unsplash.com)
Anda stres berujung pada makan yang banyak? Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan. (Foto: Dok. Helena Lopes/Unsplash.com)

Tips Menghindari Emotional Eating Saat Stres

Rona kesehatan psikologi kesehatan mental
Raka Lestari, Sandra Odilifia • 29 September 2020 07:00
Jakarta: Banyak orang memilih makanan yang tidak sehat ketika sedang merasa stres. Padahal sebenarnya, selain memberikan efek pada mental dan kesehatan, stres juga dapat membuat seseorang memiliki kebiasaan makan yang kurang sehat. Hal ini tentunya akan berdampak kurang baik pada tubuh.
 
Susan Bowerman, Senior Director, Worldwide Nutrition Education and Training dari Herbalife Nutrition mengatakan respons alami tubuh terhadap stres membuat kita lebih “aktif” dan waspada. 
 
"Tetapi ketika respons terhadap stres ini kita aktifkan secara terus menerus, hal tersebut dapat membebani kekebalan tubuh, sehingga lebih sulit bagi tubuh untuk menangkal penyakit,” ujarnya. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Susan, karena sistem kekebalan tubuh yang baik bergantung pada pola makan kaya nutrisi, maka menjamin terpenuhinya kecukupan nutrisi tubuh menjadi salah satu pertahanan terbaik melawan penyakit, terutama menghadapi masa-masa ketidakpastian seperti saat ini.
 
Untuk itu, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi emotional eating ketika mengalami stres:
 
 
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif