Habitat Charity Run beri charity untuk rumah layak untuk huni. (Foto: Dok. Medcom.id/Kumara Anggita)
Habitat Charity Run beri charity untuk rumah layak untuk huni. (Foto: Dok. Medcom.id/Kumara Anggita)

Lari Pagi Sambil Charity oleh Habitat for Humanity Indonesia

Rona kesehatan
Kumara Anggita • 25 Agustus 2019 11:05
Menurut Kementrian PPN/Bappenas, sebanyak 20 persen dari total 64,1 juta keluarga di Indonesia tinggal di rumah tak layak huni sehingga generasi rentan alami nutrisi. Hal ini menggerakkan berbagai pihak seperti komunitas lari mengikuti charity run yang diselenggarakan di Ragunan, Jakarta, Minggu, 25 Agustus 2019.
 

 
Jakarta: Masih banyak masyarakat Indonesia yang tidak memiliki rumah yang layak untuk dihuni. Karena itu, Habitat for Humanity Indonesia mengajak berbagai pelari profesional, anak muda, serta keluarga-keluarga di Jakarta dan sekitarnya untuk membantu mereka yang membutuhkan melalui kegiatan lari yang dinamakan Charity Run.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami bersyukur bahwa Habitat Charity Run pertama kami sukses terlaksana dan banyak kalangan yang mau turut mendukung, sehingga keluarga berpenghasilan rendah, khususnya di Mauk, Tanggerang dapat segera memiliki rumah layak huni yang lebih sehat," kata kata Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia, Susanto di waktu yang sama.
 
"Salah satunya generasi penerus alami malnutrisi yang imbasnya sangat kompleks di masa depan apabila tidak ditangani segera," tambahnya lagi.
 
Hal yang senada juga disampaikan oleh Godwill Ambassador Habitat for Humanity Indonesia, Daniel Mananta. Hari ini Daniel ikutan lari dengan jarak 10 K.
 
Lari Pagi Sambil <i>Charity</i> oleh Habitat for Humanity Indonesia
(Habitat Charity Run beri charity dengan lari di Rangunan untuk rumah layak untuk huni khususnya di Mauk, Tanggerang. Foto: Dok. Medcom.id/Kumara Anggita)
 
"Saya bergerak bersama Habitat Indonesia sudah lebih dari dua tahun dan saya setuju bahwa rumah adalah inti dari kehidupan dengan berbagai aktivitas. Rumah dengan kondisi baik akan mendukung penghuninya hidup lebih baik."
 
"Senang juga dengan Habitat Charity Run yang diadakan pertama kalinya tahun ini, karena semakin banyak orang yang tahu mengenai kondisi masyarakat dan semakin banyak orang terlibat. Melalui ini, saya juga ingin mengajak banyak orang untuk memahami pentingnya hidup sehat dan berbagi," ujarnya.
 
Setiap peserta yang berlari mencapai 1 KM telah menyumbangkan 20.000 rupiah. Donasi tersebut akan disalurkan ke Kecamatan Mauk Tanggerang dan pembangunan akan dimulai pada 26 Oktober 2019. 
 
Olivian Jansen selaku Habitat Icon juga sangat mengapresiasi kegiatan ini. Baginya olahraga ini jadi lebih bermakna dengan membawa sebuah misi.
 
"Seru bisa lari sambil berbagi di Habitat Charity Run. Berlari dengan misi memang berbeda rasanya karena ada nilai yang diperjuangkan yakni nilai kemanusiaan dengan membanru sesama yang membutuhkan rumah layak huni."
 
"Saya sangat mengapresiasi peserta yang turut berlari hari ini, baik keluarga maupun pelari profesional karena mau memperjuangkan sesama. Semoga semakin banyak orang yang terlibat dalam mewujudkan ruma layak huni bersama Habitat Indonesia dan berani membangun Indonesia," ujarnya.
 


 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif