Cara Tepat Membuat Seseorang Mengetahui Bahwa Anda Menyukainya

Raka Lestari 12 Juni 2018 13:04 WIB
romansapsikologi
Cara Tepat Membuat Seseorang Mengetahui Bahwa Anda Menyukainya
Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar pria yang Anda sukai mulai memperhatikan Anda, seperti berikut ini. (Foto: Farsai C./Unsplash.com)
Jakarta: Jika Anda pernah menyukai seorang pria, pasti ada berbagai pertanyaan yang muncul mengenai bagaimana caranya agar pria yang sedang Anda taksir tersebut juga memiliki perasaan yang sama.

Namun bagaimana jika Anda belum mengetahui apakah mereka menyukai Anda atau tidak. Dan Anda ingin mereka memperhatikan Anda tetapi dengan cara yang tidak berlebihan. 

Anda tidak perlu khawatir, karena ternyata ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar pria yang Anda sukai mulai memperhatikan Anda juga tetapi dengan cara yang tidak berlebihan seperti berikut ini.


1. Melakukan kontak mata
Melakukan kontak mata adalah salah satu cara paling halus untuk menunjukkan ketertarikan pada seseorang. "Mereka mengatakan mata adalah jendela bagi jiwa, jadi sedikit saling pandang satu sama lain bisa berpengaruh cukup banyak," kata Michelle Frankel, Pendiri & Ketua Love Officer, dari NYCity Matchmaking kepada Bustle. 

Jika Anda pemalu, hal termudah yang dapat Anda lakukan adalah memberikan pandangan kepada seseorang. Jika Anda belum mengenalnya, lirik saja selama beberapa detik, kemungkinan mereka akan menatap Anda juga, kata Frankel. Namun jika Anda sudah mengenalnya, tataplah mata mereka ketika berbicara dengan mereka, katanya. 

(Baca juga: Ketika Cinta Anda Ditolak si Dia)


(Menurut ahli hubungan dan psikoterapis, Emily Mendez, M.S., cobalah melakukan kontak fisik dengan orang yang Anda sukai saat melakukan percakapan. Foto: Nathan McBride/Unsplash.com)

2. Mintalah teman Anda untuk mengajak mereka dalam sebuah acara
Membiarkan seseorang mengetahui bahwa Anda sedang menyukai seseorang mungkin bisa menjadi kesempatan emas untuk Anda bisa berbicara dengan mereka.

Menurut Frankel, jika Anda merasa lebih aman berada dalam satu lingkaran pertemanan, Anda bisa memilih untuk menyukai pria yang masih berada dalam lingkungan teman-teman Anda. Ini menghindari kemungkinan Anda merasa gugup ketika harus berkencan berdua saja. 

3. Lakukan kontak fisik ringan selama melakukan percakapan
Menurut ahli hubungan dan psikoterapis, Emily Mendez, M.S., cobalah melakukan kontak fisik dengan orang yang Anda sukai saat melakukan percakapan.

"Cobalah menyentuh lengan mereka dengan ringan ketika berbicara. Atau, pastikan bahwa kaki Anda saling bersentuhan jika Anda duduk berdekatan di sofa," katanya. 

Jika mereka tidak menarik diri ketika Anda berdua memiliki kontak fisik, ini adalah indikator yang cukup bagus bahwa mereka juga menyukai Anda.

4. Mengikuti bahasa tubuh mereka
Ketika seseorang melakukan apan yang Anda lakukan, menurut Alyssa Bunn, seorang ahli dalam perjodohan mengatakan bahwa itu berarti Anda istimewa bagi mereka.

Ketika Anda menyukai seseorang, Anda mungkin secara tidak sadar akan mengikuti apa yang mereka lakukan. Jika mereka tertawa, ikutlah tertawa. 






(TIN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id