Apakah Bisa Berkencan dengan Seseorang yang Tidak Anda Sukai?

Raka Lestari 14 Juni 2018 14:37 WIB
psikologi
Apakah Bisa Berkencan dengan Seseorang yang Tidak Anda Sukai?
Beberapa orang perlu mengembangkan koneksi dari waktu ke waktu, dan itu semua akan bergantung pada daya tarik dari satu sama lain. (Foto: Evan Kirby/Unsplash.com)
Jakarta: Banyak orang yang mengatakan bisa jatuh cinta pada pandangan pertama dengan seseorang, padahal sebenarnya itu nyaris tidak mungkin terjadi. 

Kebanyakan orang tidak jatuh cinta saat melihat seseorang, itu mungkin hanyalah nafsu belaka. Tetapi mungkin bisa saja Anda merasa percikan-percikan rasa suka pada pandangan pertama.

Dari percikan-percikan rasa suka tersebut biasanya seseorang melanjutkannya dengan berkencan, kemudian menjalin hubungan satu sama lain. 


Namun, apakah mungkin seseorang bisa benar-benar menjalani hubungan dengan orang yang tidak mereka sukai? Menurut Kate Stewart, seorang pelatih dalam hubungan percintaan mengatakan bahwa hal itu mungkin bisa saja terjadi. 

"Jika Anda memiliki banyak keraguan untuk jatuh cinta pada seseorang, maka Anda bisa mencoba menjalaninya terlebih dahulu dan melihat apakah Anda bisa bersenang-senang dengan orang tersebut, apakah mereka bisa membuat Anda tertawa, mungkin saja Anda bisa jadi menyukainya," katanya. 

(Baca juga: Ini Bukti dari Kekuatan Cinta Pertama)


(Banyak orang yang mengatakan bisa jatuh cinta pada pandangan pertama dengan seseorang, padahal sebenarnya itu nyaris tidak mungkin terjadi. Foto: Sabina Ciesielska/Unsplash.com)

Meskipun ketertarikan satu sama lain sangat penting bagi sebagian orang, sebagian lain menganggap bahwa ketertarikan satu sama lain bisa berkembang seiring berjalannya waktu. 

"Chemistry adalah aspek mendasar dari kecocokan dalam hubungan percintaan," kata Adam Maynard, seorang relationship coach. Tetapi jika Anda tidak merasakan percikan segera setelah berkencan dengan mereka, bukan berarti Anda tidak berpotensi menyukai orang itu.

Beberapa orang perlu mengembangkan koneksi dari waktu ke waktu, katanya, dan itu semua akan bergantung pada daya tarik dari satu sama lain itu sendiri. 

Tapi, jika ketertarikan tidak berkembang setelah Anda menghabiskan waktu bersama, mungkin itu pertanda bahwa Anda tidak perlu menjalankannya lebih jauh dengan mereka.

Tetapi sebagai aturan umum, Stewart merekomendasikan untuk menentukannya dalam tiga kali kencan. Pada saat itu, Anda sudah lebih bisa menilai apakah Anda tertarik dengan orang tersebut atau tidak. 





(TIN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id