Memiliki rambut yang tumbuh dengan tebal dan lebat merupakan impian banyak orang. (Ilustrasi/Pexels)
Memiliki rambut yang tumbuh dengan tebal dan lebat merupakan impian banyak orang. (Ilustrasi/Pexels)

4 Vitamin yang Bisa Membantu Rambut Tumbuh Lebih Tebal

Rona rambut
Raka Lestari • 22 September 2020 16:02
Jakarta: Memiliki rambut yang tumbuh dengan tebal dan lebat merupakan impian banyak orang. Untuk mendapatkannya, Anda bisa menggunakan berbagai macam produk perawatan rambut yang bisa dengan mudah ditemui di pasaran. Akan tetapi, vitamin yang Anda konsumsi juga berpengaruh pada pertumbuhan rambut yang tebal dan lebat.
 
Elizabeth Housmand, MD, seorang ahli dermatologi di Dallas, Amerika Serikat merekomendasikan beberapa vitamin yang baik untuk mendapatkan rambut tebal seperti berikut:

Vitamin B

Seperti dilansir insider, vitamin B dapat membantu pertumbuhan rambut karena memiliki fungsi untuk memproduksi sel darah merah. Sel darah merah berguna untuk mengangkut oksigen pada kulit kepala, sehingga folikel rambut dapat melakukan regenerasi pada rambut. Ada 8 jenis Vitamin B, salah satunya adalah biotin atau vitamin H yang berguna sebagai alternatif untuk merawat rambut rontok.
 
Vitamin B dapat dengan mudah ditemukan pada makanan. Akan tetapi, Houshmand menyarankan jika Anda seorang vegan atau vegetarian mungkin bisa mempertimbangkan konsumsi suplemen vitamin B12 karena vitamin B12 hanya ada pada produk hewani.

Vitamin A

Vitamin A terkenal akan manfaatnya untuk kesehatan mata, tetapi juga ternyata memiliki manfaat dalam pertumbuhan rambut. “Semua sel dalam tubuh membutuhkan vitamin A untuk pertumbuhan. Termasuk juga rambut, yang merupakan jaringan dengan pertumbuhan paling cepat pada tubuh manusia,” kata Houshmand.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Karena fungsinya untuk regenerasi sel, vitamin A juga dapat ditemukan pada produk yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan kulit kepala dan kulit. Akan tetapi, tidak semua orang memutuhkan tambahan suplemen vitamin A karena terlalu banyak mengonsumsinya dapat menyebabkan kerusakan liver dan cacat lahir.
 
Halaman Selanjutnya
Vitamin D Vitamin D terkenal…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif