NEWSTICKER
Bagaimana sih memilih moisturizer yang tepat? Simak tips selengkapnya dari dr. Eddy Karta, SpKK. (Foto: Pexels.com)
Bagaimana sih memilih moisturizer yang tepat? Simak tips selengkapnya dari dr. Eddy Karta, SpKK. (Foto: Pexels.com)

Tips Tepat Pilih Moisturizer

Rona tips pilih pelembap
Sunnaholomi Halakrispen • 24 Februari 2020 06:00
Jakarta: Salah satu produk perawatan untuk kulit wajah yang tak boleh ketinggalan adalah moisturizer. Moisturizer biasa dikenal dengan sebutan pelembap. Mengapa sih kulit butuh pelembap? Sebab, kulit membutuhkan kelembapan yang tepat untuk menghindari iritasi.
 
Dalam memilih moisturizer yang tepat, harus disesuaikan dengan kondisi kulit wajah. Apabila terjadi kondisi kulit yang iritasi, maka pilihlah pelembap yang memiliki kandungan minyak lebih banyak.
 
"Kalau dia iritasi atau tambah usia pilih yang kandungan minyaknya lebih banyak," ujar dr. Eddy Karta, SpKK di The MAJ Senayan, Jakarta Pusat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berbeda dengan Anda yang berusia masih muda dan tinggal di udara yang lebih tropis. Pada kondisi ini, pilihlah moisturizer yang memiliki lebih sendikit kandungan minyaknya.
 
"Kalau dia muda tapi beraktivitas di ruangan ber-AC terus, bisa bikin between misalnya body butter," tuturnya.
 
"Kalau kita masih muda tapi lebih ke arah kering, jangan pakai losion karena losion itu menarik air dari udara," tambahnya.
 
Ia menjelaskan, misalnya berada di kondisi wilayah yang tropis cenderung panas, seperti saat menjalankan ibadah umroh. Ketika di daerah yang kering dan panas kemudian memakai losion, maka kulit bisa semakin kering. 
 
"Itu karena dia menarik air dari kulit, inside of melindungi. Gel itu tidak disarankan juga, tidak moisturizer. Tapi kalau habis kepanasan, oke. Berminyak pakai gel, oke. Tapi efek moisturizernya enggak terlalu banyak," paparnya.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif