Selain Alpukat, 3 Makanan Ini Bikin Perut Kenyang Lebih Lama

Raka Lestari 12 Januari 2018 11:20 WIB
diet
Selain Alpukat, 3 Makanan Ini Bikin Perut Kenyang Lebih Lama
(Foto: Shutterstock)
Jakarta: Sudah makan, tetapi perut masih keroncongan? Mungkin bukan salah perut Anda, tetapi ada yang salah pada asupan makanan Anda.

Kurang asupan serat menjadi salah satu penyebab Anda tetap merasa lapar meski sudah makan. Serat memang tak hanya membantu melancarkan pencernaan, tetapi juga membuat perut terasa kenyang lebih lama.

Dilansir dari Men's Health, sumber serat terbaik dapat Anda peroleh dari makanan ini.


1. Pistachio

"Pistachio mengandung serat dan lemak tak jenuh yang lebih baik, selain protein nabati," kata ahli diet Alissa Rumsey. Terdapat trifecta yang bekerja untuk membuat perut Anda tetap kenyang. Campurkan pistachio ke dalam  sup, oatmeal, atau smoothie. Jika mau, makanan ini juga bisa dijadikan camilan sehat.

2. Oatmeal

Oatmeal adalah sumber serat larut yang baik, kata Rumsey. Serat larut larut dalam air akan membentuk gel di saluran pencernaan, membantu memperlambat proses pencernaan sehingga Anda merasa kenyang lebih lama, menurut Perpustakaan Nasional A.S.

3. Alpukat dan roti gandum

Lemak tak jenuh tunggal dari alpukat sangat bagus untuk jantung. Selai alpukat menjadi kolaborator yang baik untuk roti gandum yang kaya akan serat.

4. Almond

Almond mengandung lebih banyak lemak daripada protein. Almond juga mengandung serat yang cukup banyak yaitu sebanyak 5 gram dalam seperempat cangkirnya. Beberapa studi menunjukkan bahwa almond dapat meningkatkan kandungan kolestrol baik yang bisa melindungi kesehatan jantung Anda.



 



(DEV)