Ketahui Perbedaan Perawatan Laser dan Chemical Peeling

Sri Yanti Nainggolan 13 September 2018 16:42 WIB
kesehatan kulit
Ketahui Perbedaan Perawatan Laser dan <i>Chemical Peeling</i>
(Foto: Uniqueyou)
Jakarta: Saat ini, tersedia berbagai pilihan dalam perawatan kulit yang semakin efektif dan efisien. Dua diantaranya adalah metode laser dan chemical peeling. Apakah perbedaan keduanya?

Laser dan chemical peeling memiliki tujuan yang sama, yaitu membuat kulit tetap sehat dan segar. Namun, keduanya memiliki efek yang berbeda. 

"Pada chemical peeling, karena sifatnya cairan yang dioleskan di permukaan kulit, maka terjadi pengelupasan atau down time selama proses tersebut," terang dokter kulit dan kelamin dr Kardiana Purnama Dewi, SpKK dalam temu media di Jakarta, Kamis, 13 September 2018. 


Kemudian, dari segi durasi, setidaknya dibutuhkan waktu satu minggu untuk bisa sembuh dari proses pengelupasan tersebut, sebelum kulit menjadi kinclong. 

Selain itu, bahan kimia dalam perawatan juga cukup berisiko menyebabkan iritasi atau infeksi, terutama pada mereka yang belum pernah mencoba atau memiliki kulit sensitif. 

Di sisi lain, metode tersebut juga cukup sulit menyasar bagian spesifik yang perlu diperbaiki karena sifatnya yang menyentuh kulit wajah secara keseluruhan. 

Lalu, bagaimana dengan laser? Metode satu ini memang bisa lebih detail dalam mengatasi masalah kulit, seperti kulit keriput atau kulit kegelapan, karena berfokus pada satu area saja tanpa mengganggu lapisan kulit lain. 

Namun, kocek yang dikeluarkan tentu lebih mahal daripada chemical peeling karena menggunakan peralatan canggih. 




(DEV)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id