Delapan Kebiasaan Baik yang Membuat Tidur Anda Lebih Nyenyak

Sri Yanti Nainggolan 14 Juli 2018 09:52 WIB
tips kesehatan
Delapan Kebiasaan Baik yang Membuat Tidur Anda Lebih Nyenyak
(Foto: Huffington Post)
Jakarta: Tidur nyenyak ditentukan oleh beberapa faktor seperti suhu ruangan, pencahayaan, dan gangguan suara. Oleh karena itu, hal-hal eksternal yang membuat nyaman memang sebaiknya diupayakan.

Alphonse Reddy, CEO dan co-founder dari Sunday Mattresses  berbagi tips seputar kebiasaan yang bisa bikin tidur Anda lebih nyenyak, seperti dilansir dari The Health Site.

1. Hindari tidur siang terlalu lama karena bisa membuat Anda tidak mengantuk pada malam harinya.


2. Rileks. Jangan biasakan memikirkan beban esok hari karena bisa mengganggu kualitas tidur.

3. Paparan cahaya yang minim terbukti bisa membuat Anda tidur Anda nyenyak dan bangun lebih segar.

4. Tempat tidur sebaiknya cukup luas agar Anda lebih leluasa bergerak. Gunakan pula pakaian longgar agar tubuh bisa bernapas.

5. Lakukan kegiatan yang Anda sukai seperti membaca satu jam sebelum tidur. Namun, sebaiknya hindari penggunaan gadget atau barang elektronik lain karena paparan cahaya biru bisa membuat Anda tidak mengantuk.

6. Jemur selimut dan bantal di bawah sinar matahari untuk mencegah bau apek yang membuat Anda tidak nyaman selama tidur.

7. Hindari makan malam menjelang jam tidur malam karena bisa membuat perut kembung dan tak nyaman.

8. Minum susu hangat sebelum tidur selalu membuat tidur lebih nyenyak.

Llihat video:





(DEV)