Orang tua biasanya suka memberikan teether, agar bayi bisa menyalurkan ketidaknyamanan tersebut dengan menggigitnya. (Ilustrasi/Pexels)
Orang tua biasanya suka memberikan teether, agar bayi bisa menyalurkan ketidaknyamanan tersebut dengan menggigitnya. (Ilustrasi/Pexels)

Tak Perlu Pakai Teether saat Anak Tumbuh Gigi

Rona bayi
Kumara Anggita • 19 September 2020 18:02
Jakarta: Ketika gigi bayi tumbuh, biasanya bayi jadi merasa kurang nyaman. Dalam hal ini, orang tua biasanya suka memberikan teether, agar bayi bisa menyalurkan ketidaknyamanan tersebut dengan menggigitnya. 
 
Dokter Gigi, Dita Firdiana mengatakan bahwa teether ini boleh dipakai. Namun sebenarnya ini bukanlah satu-satunya alat yang bisa digunakan untuk meyalurkan ketidaknyamanan tersebut. 
 
“Zaman sekarang banyak mom yang sengaja membelikan teether khusus dengan berbagai jenis untuk anak. Padahal sebenarnya pakai yang ada di rumah kita saja cukup loh,” ungkapnya dalam Rompi di Orami Parenting dengan Tema Mitos VS Fakta Seputar Gigi pada Anak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Seperti waslap kita kita masukin ke kulkas dulu, lalu dingin-dingin diberikan untuk digigit-gigit anak kita. Rasa dinginnya dapat menghilangkan rasa nyeri,” lanjutnya. 
 
Selain itu, drg. Dita juga menyarankan orang tua untuk memanfaatkan makanan. Dengan seperti itu, anak juga jadi makan.
 
“Atau dari makanan. Karena anak tumbuh gigi tuh sudah di usia MPASI loh, kenapa tidak berikan finger food saja, atau buat potong yang dingin. Ibaratnya sambil menyelam minum air,” jelasnya. 
 
Jadi semua tinggal pada pilihan Anda. Carilah metode yang paling anak sukai dan cocok juga dengan Anda.
 

 
(YDH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif