Ilustrasi--Pexels
Ilustrasi--Pexels

Apa yang Harus Dikenakan Wanita saat Lari?

Rona lomba lari
Timi Trieska Dara • 13 September 2019 13:56
Jakarta: Lari dapat menjadi cara yang bagus untuk tetap fit. Namun, menemukan pakaian yang tepat untuk dipakai sepanjang tahun bisa menjadi sedikit tantangan.
 
Berikut pakaian olahraga yang tepat digunakan untuk menamani anda berolahraga seperti dikutip thetrendspotter.
 
Apa yang Harus Dipakai Saat Berlari di Musim Dingin?

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat dingin, mungkin tampak bijaksana untuk membuat banyak lapisan. Namun, saat Anda berlari, Anda pasti akan melakukan pemanasan tanpa benar-benar mencoba.
Pilihlah sepasang legging hangat, atasan kompresi lengan panjang, dan rompi. Jika cuaca sangat dingin, ganti dengan jaket dan sarung tangan yang empuk. Jaga agar telinga Anda tetap hangat dengan mengenakan ikat kepala tebal, dan Anda akan joging sepanjang hari.
 
Berlari di Salju
 
Jangan biarkan salju menghentikan Anda tetap aktif. Ketika suhu turun, pilih jaket atau rompi empuk, dikenakan dengan kompresi dan perangkap panas di bawahnya.
 
Legging berlapis bulu bekerja dengan baik dalam suhu beku. Pastikan Anda mengenakan sepatu lari yang memiliki cengkeraman yang baik. Hindari jari-jari dingin dengan mengenakan sarung tangan, dan lindungi telinga Anda dengan mengenakan beanie.
 
Berlari dalam Hujan
 
Bahkan saat hujan di luar, Anda dapat aktif dan memulai hari Anda dengan perasaan yang baik. Tergantung pada suhu, kenakan celana 3/4 atau celana ketat kompresi penuh, dengan sepatu lari non-slip.
 
Untuk menghindari perendaman, pilihlah jaket lari tahan air yang ringan dengan tudung (hoodie). Pastikan rambut Anda dikuncir, sehingga Anda dapat menghindari rambut dingin dan basah di leher Anda.
 
Berlari di Malam Hari
 
Berlari di malam hari mungkin tampak menakutkan, tetapi ini cara yang bagus untuk membuat diri Anda di luar rumah dan tetap aktif. Jika Anda penggemar warna gelap, kenakan sepatu berwarna cerah yang menyala dalam gelap, bahkan jika mereka hanya memiliki logo yang menyala.
 
Banyak pakaian atletik memiliki bahan reflektif, jadi sangat penting untuk menggunakannya saat Anda berada di luar. Selalu pastikan bahwa Anda tetap aman saat jogging larut malam, buat diri Anda terang sehingga semua orang bisa melihat Anda!
 
Berlari di Musim Panas
 
Berlari di sepanjang pantai atau di taman terasa paling nyaman saat hangat di luar. Untuk mencegah menjadi terlalu panas dan berkeringat, singlet dan celana pendek selalu merupakan ide yang bagus.
 
Jika Anda akan keluar untuk jangka panjang, pilihlah kaus oblong dan legging kompresi. Jangan lupa untuk menggunakan tabir surya sebelum Anda pergi untuk melindungi kulit Anda.
 
Saat Lari dalam Cuaca 30 atau 40 Derajat
 
Meskipun musim panas adalah musim yang indah untuk aktif, mungkin sulit untuk berpakaian dengan tepat untuk cuaca yang terik. Untuk siang hari ketika suhu di atas 30 derajat, pastikan Anda mengenakan pakaian yang memungkinkan Anda bernapas dan membuat Anda tetap tenang.
 
Opsi termasuk singlet, bra olahraga dan celana pendek, atau legging kompresi ringan. Sangat penting untuk menjaga diri Anda tetap terhidrasi selama lari siang ini, jadi bawalah botol air bersama Anda, dan kenakan banyak tabir surya untuk menghindari serangan panas.
 
Saat Lari Lumpur
 
Biarkan diri Anda sedikit berantakan saat menuju lari lumpur. Acara ini paling sesuai dengan pakaian aktif yang Anda tidak keberatan menjadi sedikit kotor, jadi pilihlah sesuatu yang berwarna gelap.
 
Legging 3/4 paling baik digunakan di lingkungan ini, dan tergantung pada cuaca, singlet atau kaus ringan dapat membuat Anda merasa segar.
 
Saat Lari Warna (Colour Run)
 
Jika Anda penggemar warna cerah, ini adalah perlombaan untuk Anda. Seperti namanya, Color Run adalah kegiatan di mana Anda dapat saling melemparkan bubuk berwarna, bersenang-senang dan tetap bugar sekaligus.
 
Untuk acara ini, yang terbaik adalah mengenakan pakaian dalam variasi pudar, sehingga Anda benar-benar dapat melihat hasilnya setelah itu. Jika Anda lebih suka berdandan, kenakan sesuatu yang menyenangkan seperti pola tutu atau pelangi. Pilihlah pakaian atletik yang Anda tidak takut kotor - semakin berani, semakin baik!
 
Saat Lari Jarak Jauh
 
Menuju "long run" bisa sedikit menakutkan, tetapi tidak saat Anda berpakaian untuk kegiatan ini. Tidak peduli seberapa jauh jaraknya, pastikan apa yang Anda kenakan sangat nyaman.
 
Bergantung pada cuaca, bawalah jaket ringan atau hoodie agar Anda bisa tetap hangat. Untuk menghindari gesekan atau kaki dingin, pilihlah celana ketat kompresi baik panjang penuh atau 3/4, dan jangan lupa membawa botol air dan memakai sepatu lari yang mendukung.
 
Apa yang Harus Dipakai dengan Celana Ketat dan Legging
 
Pilihan pakaian dalam saat berlari mungkin tidak tampak penting, tetapi mereka memainkan peran besar dalam kenyamanan saat Anda berlari. Hindari opsi yang terbuat dari katun 100 persen, renda, atau satin - ini dapat menyebabkan ruam keringat dan membuat Anda merasa canggung saat berolahraga.
 
Yang terbaik adalah bawahan berbahan dasar serat-mikro tanpa kelim yang menjauhkan kelembaban dari tubuh dan tidak menunjukkan garis celana dalam.
 
Sepatu Lari Apa yang Harus Dipakai
 
Ini adalah salah satu keputusan paling penting yang harus diambil sebelum berlari, jadi selalu pilih sepatu lari yang menawarkan dukungan terbaik. Ada banyak jenis alas kaki yang bisa Anda pilih, tergantung pada jenis latihan yang Anda rencanakan.
 
Sepatu lari memiliki bantalan di solnya, dan memiliki desain sol khusus, membuatnya lebih mudah pada sendi Anda saat joging. Saat kaki berkeringat ketika berolahraga, pastikan Anda menemukan sepasang sepatu dengan jala, yang memungkinkan kulit untuk bernapas. Apa pun yang Anda pilih, bagian paling penting adalah kenyamanan yang mereka berikan.
 
Apa yang Harus Dipakai untuk Berlari
 
1. Kenyamanan adalah kunci - selalu kenakan sesuatu yang mudah untuk bergerak dan tidak terlalu membatasi gerak.
2. Kenakan pakaian yang bisa membuat kelembaban jauh dari tubuh - ini membantu mencegah ruam keringat dan rasa tidak nyaman.
3. Temukan sepasang sepatu lari yang mendukung lengkungan kaki Anda.
4. Bersenang-senang dengan pakaian lari. Jangan takut untuk menonjol!
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif