Cara Mengatasi Rasa Tidak Nyaman di Payudara Saat Hamil

Raka Lestari 26 Juni 2018 13:55 WIB
kehamilantips & trik
Cara Mengatasi Rasa Tidak Nyaman di Payudara Saat Hamil
"Ketika memasuki masa kehamilan payudara wanita akan berubah dan menjadi lebih besar dan lebih berat," menurut Johns Hopkins Medicine. (Foto: Freestocks.org/Unsplash.com)
Jakarta: Banyak wanita yang merasakan rasa tidak nyaman selama kehamilan, seperti nyeri punggung, kaki yang bengkak, sakit pinggang, dan masih banyak lagi beberapa permasalahan yang dialami wanita selama masa kehamilan.

Salah satunya adalah rasa gatal, sakit, atau seperti terbakar yang membuat payudara Anda menjadi lecet. Alasan mengapa ada banyak wanita yang mengalami hal tersebut cukup beragam.

Salah satunya adalah ketika memasuki masa kehamilan payudara wanita akan berubah dan menjadi lebih besar dan lebih berat, menurut Johns Hopkins Medicine.


Selain itu, selama masa kehamilan Anda cenderung berkeringat lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Dan yang paling utama adalah karena kulit yang semakin sensitif karena adanya perubahan hormon yang terjadi selama kehamilan.


(Menurut Mary L. Rosser, MD, PhD, asisten profesor di Departemen Obstetri & Ginekologi dan Kesehatan Wanita di Albert Einstein College of Medicine of Yeshiva University, mengatakan bahwa payudara Anda harus tetap terhidrasi, kering, dingin, dengan menggunakan gel atau bedak. Foto: Laura Fuhrman/Unsplash.com)

(Baca juga: Tips Mengatur Berat Badan Selama Masa Kehamilan)

Semua hal tersebut bersatu sehingga menyebabkan rasa tidak nyaman pada payudara Anda selama kehamilan. Namun untungnya, ada beberapa cara untuk mencegah dan juga pengobatan yang bisa digunakan pada kulit sensitif.

Menurut Health, ini merupakan hal yang umum terjadi. Anda bisa menggunakan gel anti radang jika Anda merasa gatal, atau perih di bagian payudara Anda.

Menurut Mary L. Rosser, MD, PhD, asisten profesor di Departemen Obstetri & Ginekologi dan Kesehatan Wanita di Albert Einstein College of Medicine of Yeshiva University, mengatakan bahwa payudara Anda harus tetap terhidrasi, kering, dingin, dengan menggunakan gel atau bedak.

Dan hubungi dokter kandungan Anda jika mengalami gejala lain atau merasa rasa tidak nyaman di payudara Anda sudah tidak bisa diatasi lagi.





(TIN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id