Lima Hal yang Paling Dicemaskan Kaum Muda Saat Ini

Sri Yanti Nainggolan 09 Mei 2018 10:39 WIB
survei
Lima Hal yang Paling Dicemaskan Kaum Muda Saat Ini
(Foto: Shutterstock)
Jakarta: Sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh American Psychiatric Association (APA) menemukan bahwa tingkat kecemasan warga Amerika Serikat meningkat tajam dibanding tahun lalu.

Para partisipan menilai kadar kecemasan dari lima bidang, yakni kesehatan, keamanan, keuangan, hubungan, dan politik. Secara keseluruhan, rata-rata kadar kecemasan mencapai angka 51 dari skala 0-100. Angka tersebut naik lima poin dari tahun lalu.

Jajak pendapat tersebut juga menyebutkan bahwa wanita lebih merasa cemas daripada pria dimana angka kecemasan bertengger di angka 57 pada wanita berusia 18-49 tahun, sementara pria pada kelompok usia sama memiliki nilai 38 di tahun 2018. 


Hal apa yang paling dicemaskan? Membayar tagihan. Sekitar tiga perempat dari wanita dan dewasa muda (18-34 tahun) dan sekitar 4 dari 5 orang dewasa Latin mengaku khawatir dengan keuangan. 

Selain itu, generasi milenial juga dilaporkan lebih mengalami kecemasan dibandingkan generasi X atau baby boomers, meskipun tingkat kecemasan generasi baby boomers meningkat tujuh poin dari tahun 2017 ke 2018. 

Dari kelima hal tersebut; kesehatan, keuangan, dan keamanan ada momok bagi kebanyakan masyarakat Amerika. 

"Jajak pendapat ini menunjukkan bahwa orang dewasa Amerika mengalami peningkatan rasa khawatir tentang kesehatan, keamanan, dan keuangan. Hal tersebut meningkatkan stres dan rasa cemas yang memberi dampak signifikan pada berbagai aspek hidup, termasuk kesehatan mental, dan keluarga," tukas presiden APA Dr. Anita Everett. 

Ia menyarankan untuk melakukan beberapa hal seperti olahraga, relaksasi, pola makan sehat, dan menghabiskan waktu dengan teman atau keluarga untuk mengurangi kecemasan. 

Lihat video:






(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id