NEWSTICKER
Ilustrasi-Pexels
Ilustrasi-Pexels

Beberapa Flu Biasa Muncul karena Virus Korona

Rona Virus Korona virus corona covid-19
Kumara Anggita • 18 Maret 2020 10:56
Jakarta: Virus corona atau covid-19 membuat banyak orang jadi ekstra waspada. Bahkan, jika ada orang yang menunjukkan gejala flu biasa bisa langsung dikatakan kalau dia sudah terjangkit corona.
 
Hal ini wajar saja karena gejalanya serupa. Dilansir parents, beberapa flu memang sebenarnya adalah jenis virus korona. Namun, flu biasa membawa virus corona manusia biasa bukan seperti yang saat ini bikin gempar dunia.
 
Virus corona yang sedang hits ini adalah virus korona baru atau SARS-CoV-2. Virus ini dapat menyebabkan penyakit saluran pernapasan atas ringan hingga sedang, mirip flu biasa, seperti yang disebutkan Centers for Disease Control and Prevention (CDC).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Faktanya, sebagian besar orang akan terinfeksi dengan satu atau lebih virus ini di beberapa titik dalam kehidupan mereka. Hal itu dikatakan oleh Marie-Louise Landry, MD, seorang ahli penyakit menular di Yale Medicine dan direktur Laboratorium Virologi Klinik Yale.
 
"Saat ini adalah virus corona baru yang berarti virus itu bermutasi dengan cara tertentu dan menjadi lebih mematikan," jelas Jeremy Brown, MD, Direktur Kantor Penelitian Perawatan Darurat di National Institutes of Health dan penulis Influenza.
 
“Itulah yang terjadi ketika SARS dan MERS terjadi. Mereka juga adalah coronavirus, yang berubah dan menjadi jauh lebih mematikan,” lanjutnya.
 
Saat ini belum ada obat spesifik yang bisa menyembuhkan penyakit ini. Para peneliti masih berusaha untuk memecahkan misteri dari covid-19.
 
Namun yang jelas Anda harus tetap menjaga daya tahan tubuh dengan sebaik mungkin agar tidak mudah tertular. Ini bisa dilakukan dengan membatasi kontak langsung dengan banyak orang, cuci tangan dengan air dan sabun, atau pembersih dengan bahan dasar alkohol. Jangan memegang area muka khususnya di mata, mulut, dan hidung.
 

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif