Cara Ini Memperkuat Hubungan Anda dengan Pasangan
Langkah-langkah kecil di bawah ini yang bisa memperkuat hubungan Anda dengan pasangan. (Foto: Nathan Dumlao/Unsplash.com)
Jakarta: Seiring berjalannya waktu, percikan-percikan cinta kepada pasangan bisa memudar. Hal ini adalah sesuatu yang wajar, terutama jika hubungan dengan pasangan sudah berjalan cukup lama.

Namun, Anda bisa kembali memperkuat hubungan dengan pasangan. Langkah-langkah kecil di bawah ini yang bisa memperkuat hubungan Anda dengan pasangan. 

1. Menuliskan catatan-catatan manis
Menuliskan catatan-catatan kecil yang manis untuk pasangan Anda bisa membuat hubungan Anda dengan pasangan bertambah kuat. Anda bisa menyelipkan catatan-catatan kecil tersebut di buku, kaca kamar mandi, atau meja yang terlihat oleh pasangan.


Ini adalah cara yang bagus untuk menunjukkan bahwa Anda selalu memikirkan mereka dan tidak sabar untuk selalu beretemu mereka, kata Richmond.


(Jika Anda tidak suka mengumbar kemesraan di depan umum, Anda bisa melakukannya di rumah. Foto: Brooke Winters/Unsplash.com)

2. Saling menyentuh satu sama lain 
Mungkin bagi beberapa orang tidak nyaman untuk menunjukkan kemesraan satu sama lain di depan banyak orang. Padahal menurut Richmond, itu adalah tanda bahwa Anda ingin dunia mengetahui hubungan antara Anda dan pasangan.

Namun, jika Anda tidak suka mengumbar kemesraan di depan umum, Anda bisa melakukannya di rumah. Gosok punggung pasangan Anda, bermain-main dengan rambutnya, atau menonton televisi bersama di sofa, hal-hal tersebut bisa memicu reaksi kimia yang memperkuat koneksi Anda.

(Baca juga: Cara Membedakan Cinta yang Akan Bertahan Lama dan Tidak)

3. Tanyakan pertanyaan spesifik 
Cobalah tanyakan hal-hal yang mereka lakukan ketika tidak sedang bersama Anda secara spesifik, itu menunjukkan bahwa Anda memperhatikan hal-hal kecil yang mereka lakukan, kata Richmond. Namun jangan memaksakan ketika mereka sedang tidak ingin ditanya-tanya. Tunggulah sampai saat yang tepat untuk Anda berdua melakukan percakapan mendalam. 


(Menuliskan catatan-catatan kecil yang manis untuk pasangan Anda bisa membuat hubungan Anda dengan pasangan bertambah kuat. Foto: Wijdan Mq/Unsplash.com)

4. Berikan banyak pujian 
Pujian tulus memberi tahu pasangan Anda bahwa Anda memperhatikan apa yang dia katakan dan lakukan, dan itu membuatnya merasa dihargai, saran Richmond.

Pujian mengenai apa yang telah dilakukan oleh pasangan, misalnya ketika pasangan memasak, melakukan pekerjaan rumah, dan sebagainya juga sangat membantu untuk menguatkan hubungan Anda dengan pasangan. 

5. Berikan makanan favorit mereka 
Apakah pasangan Anda memiliki makanan atau minuman kesukaan? Sajikanlah makanan dan minuman favorit mereka ketika Anda sedang bersama. Atau Anda bisa menyimpan stok makanan dan minuman favorit mereka di dalam kulkas.

Hal ini merupakan isyarat bahwa Anda selalu mengingat dan memperhatikan mereka meskipun sedang berjauhan. Hubungan yang erat adalah tentang menjaga kebutuhan masing-masing dan memperlakukan mereka dengan kejutan kecil yang membuat mereka bahagia.






(TIN)